28/11/17

Di Pendopoan Sukajadi Ini, Anda Bisa Ngopi Hingga Sarapan Pagi


Talang Kelapa, KB - Di atas tanah seluas 1 hektare, berdiri rumah pendopo milik H. Askolani Jasi. Rumah pendopo berukuran 12x6 meter dan bernuansa jawa ini sengaja dibuat untuk menerima tamu dan warga masyarakat banyuasin.
"rumah panggung tempat tinggal saya kecil, apalagi anak-anak sering bermain di rumah, jadi pembicaraan kurang nyaman," ujar Askolani Jasi kepada kabarbanyuasin.com senin (27/11).

Dengan adanya rumah pendopo ini, masyarakat bisa bebas berkunjung dan menyampaikan unek-uneknya serta untuk sarana silaturahmi.

rumah panggung kediaman Askolani Jasi Dan Keluarga
"Ya, masyarakat kebanyakan sungkan kalau dijamu di rumah, beda kalau kita jamu di pendopo dengan konsep alam terbuka dan tanpa kandang atau pagar, beda suasananya lebih cair dan membaur " tambah askolani yang juga wakil ketua dprd banyuasin ini.
Tidak hanya itu, pendopo yang berada di kediaman askolani jasi di jalan camat 2 kelurahan sukajadi kec. talang kelapa ini, menyediakan jamuan bagi setiap tamu dan warga yang berkunjung di pendopoan.
"ya semacam dapur umumlah, menu jg sederhana, seperti pindang dan ikan asin. Mau ngopi-ngopi juga ada yang penting kebersamaan dan berbaur dengan masyarakat tanpa sekat yang diutamakan," imbuhnya.
 
suasana pendopoan yang selalu ramai dikunjungi masyarakat
Senada, amin salah satu masyarakat banyuasin  merasa senang akan adanya konsep rumah pendopoan yang dibuat Askolani Jasi tersebut.

"kita jadi gak sungkan berkunjung, maklumlah kadang kami masyarakat malu untuk berkunjung ke rumah pejabat. Tapi di kediaman pak askolani jasi ada pendopoan yang menjadikan kami merasa dekat dengan beliau untuk menyampaikan unek-unek kami," ujar amin.
Dari pantauan kabarbanyuasin.com, selain rumah pendopo yang yang berdiri, terdapat sekolah taman kanak-kanak (tk), pendidikan anak usia dini (paud), kandang ternak sapi dan kolam pemancingan di areal halaman sekitar 1 hektare. (iz)



EmoticonEmoticon