28/10/17

KNPI Banyuasin Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Banyuasin,kb- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, DPD KNPI Kabupaten Banyuasin melaksanakan upacara di halaman SMA Negeri 1 Banyuasin III Jl Bukit Indah Pangkalan Balai, Sabtu (28/10/2017).Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua DPD II KNPI Banyuasin Basuni Rohimin, dan dihadiri camat Banyuasin III Ir Alfian, Kepala SMAN 1 Ridwan Nawawi, jajaran pengurus DPD KNPI Banyuasin seperti Sekjen Novarizal beserta jajaran pengurus dan sejumlah organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Banyuasin.
Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara bhakti sosial donor darah.Basuni menegaskan peringatan hari sumpah pemuda ini untuk mengingatkan kembali semangat perjuangan para pemuda dalam merebut kemerdekaan.Dengan harapan semakin kokohnya semangat nasionalisme pemuda dalam menjaga dan mengisi pembangunan di negara Indonesia dan khususnya Kabupaten Banyuasin.
"Pemuda harus ikut berperan dalam pembangunan, sekecil apapupun itu dan dari profesi apapun,"katanya.Dijelaskan Basuni bahwa musuh yang paling nyata dihadapi para pemuda adalah persoalan narkoba yang semakin masif masuk ke sendi-sendi kehidupan. Dari situasi ini pemuda dituntut untuk ikut andil dalam memeranginya."Jauhi narkoba dan pemuda harus ikut andil dalam memberantas ini. Karena pemerintah secara tegas menyatakan bahwa narkoba musuh kita bersama,"tegasnya. 
Sementara itu, Bupati Banyuasin SA Supriono di hubungi terpisah menyampaikan selamat hari sumpah pemuda. Dia berharap acara ini tidak berhenti sebatas seremonial saja namun ada langka konkrit dalam upaya pemuda untuk berperan aktif dalam mengisi pembangunan di negara kita ini."Jadilah pemuda yang kreatif, inovatif dan berprestasi. Bukan pemuda yang menjadi beban negeri ini,"katanya.
Banyak hal yang bisa dilalukan para pemuda dalam mengisi pembangunan negara ini, baik bidang pendidikan, ekonomi, politik maupun bidang lainnya. "Selagi lagi selamat hari Sumpah pemuda,"tandasnya.(det/ay)


EmoticonEmoticon