30/10/17

Proyek BBWSS VIII, Ponton Tabrak Jembatan Pendowoharjo

Banyuasin,kb- Jembatan penghubung Desa Pendowo Harjo dengan Desa Tirta Kencana Kecamatan Makartijaya Kabupaten Banyuasin diduga ditabrak kapal motor ponton Pengangkut excavator yang habis mengerjakan proyek dari Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII.

Akibat kejadian ini, tiang penyangga jembatan patah, dan badan jembatan retak. Jika ini tidak segera di perbaiki tidak menutup kemungkinan jembatan akan miring dan roboh karena tidak kuat menahan beban badan jembatan dan kendaraan milik masyarakat yang melintasi jembatan beton tersebut.Ditabraknya jembatan penghubung ini terjadi pada Sabtu (28/10/2017) siang hari dan ponton yang menabrak tersebut telah di tahan di desa  dan sudah dilaporkan ke Polsek Makartijaya.

"Tiang jembatan patah pak, setelah ditabrak motor ponton membawa excavator yang habis mengerjakan proyek Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII ,"kata Sugeng warga setempat kepada detiksumsel.com, Senin (30/10/2017)."Kita minta, pihak yang menabrak tiang jembatan ini bertanggungjawab untuk memperbaiki kerusakan jembatan ini, karena kalau dibiarkan bisa roboh jembatan ini dan tentu akan membahayakan,"kata Bapak dua putra ini.
Terpisah, Anggota DPRD Banyuasin Dapil III Arisa Lahari membenarkan adanya ponton yang menabrak tiang jembatan penghubung Desa Pendowo Harjo dengan Desa Tirta Kencana"Saya dapat informasi dari warga dan kades bahwa jembatan penghubung Desa Pendowo Harjo dengan Desa Tirta Kencana ditabrak ponton membawa Excavator setelah mengerjakan proyek Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII,"katanya.
Selaku anggota dewan terang Arisa Lahari, dirinya menekankan pemilik kapal ataupun kontraktor bahkan pihak Balai besar untuk bertanggungjawab guna memperbaiki patahnya tiang jembatan penghubung tersebut." Jembatan ini dibangun oleh Pemkab Banyuasin untuk keperluan masyarakat setempat, biar rusaknya tidak makin parah, saya minta pihak terkait untuk bertanggungjawab,"katanya. (det/ay)


EmoticonEmoticon