28/10/17

Politisi PKB Sesalkan Tindakan Ketua Gapoktan Pasang Stiker Calon Bupati



Banyuasin,KB - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin yang juga Politisi PKB Banyuasin Emi Sumitra menyesalkan tindakan yang dilakukan Ketua Gapoktan Desa Daya Kesuma Kecamatan Muara Sugihan Kasbani, yang diduga masang foto balon Bupati Banyuasin Syaiful Bakhri pada Kotak Kardus Herbisida yang merupakan bantuan pemerintah untuk para petani diwilayah ekstransmigrasi tersebut. Padahal bantuan herbisida tersebut dalam rangka mendukung percepatan tanam tahun 2017 dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan pilkada apalagi dengan balon bupati tertentu.

 " Sangat berbahaya sekali jika fasilitas negara seperti bantuan herbisida ini dimanfaatkan oleh salah satu oknum balon Bupati seperti ini,"kata Suami Farida Achyati Rochim politisi Golkar ketika dimintai tanggapan oleh detiksumsel.com, Jumat (27/10/2017) Dirinya berharap seluruh masyarakat berperan aktif dalam pengawasan terhadap bantuan pemerintah seperti Herbisida,alsintan maupun bentuk bantuan yang lain sehingga tidak dimanfaatkan oknum balon Bupati tertentu.

"Dalam konteks ini kami sangat berharap seluruh masyarakat berperan aktif dalam pengawasan terhadap hal-hal demikian. Karena belum masuknya massa tahapan pilkada. Dan jika sudah masuk dalam tahapan pilkada kita berharap panwas menindak tegas hal-hal demikian dan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,"tegas anggota dewan Dapil III Muarasugihan,Air Saleh, Makartijaya dan Muara Padang. Dan perlu diketahui jelas Emi, pemanfaatan fasilitas negara seperti ini untuk kepentingan politik sangat tidak bisa di benarkan. "Tidak bisa dibenarkan bahkan lebih ekstrem lagi di larang, "tegasnya. 

Dalam kesempatan ini, Ketua Pagar Nusa Sumsel ini juga berharap seluruh aparatur pemerintah untuk bersikap netral dan tidak berpihak. "Kita harapkan kepada seluruh aparatur pemerintah dan alat negara harus netral tidak boleh menggunakan kekuasaan nya untuk kepentingan siapapun dalam pilkada, walaupun pribadinya tetap dilindungi undang-undang dalam hak politik, "tandasnya.

Seperti di ketahui, Ketua Gapoktan Desa Daya Kesuma jalur 14 jembatan 3 Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Kasbani diduga telah menyalagunakan bantuan pemerintah pusat dalam rangka mendukung program percepatan tanam 2017, untuk pemenangan Balon Bupati Banyuasin tertentu.Pasalnya, pada saat pembagian herbisida Sistemik untuk mengendalikan gulma SIDAMIN 865 SL yang diperuntukan untuk para petani di wilayah ini, dipasang stiker Balon Bupati Banyuasin Ir H Syaiful Bakhri AR MSi,  yang seolah-olah herbisida tersebut bantuan yang bersangkutan.

Padahal di kotak herbisida tertulis jelas bahwa herbisida Barang Bantuan Pemerintah tahun 2017 dan tidak diperjualbelikan dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pilkada Banyuasin apalagi mengatasnamakan bantuan dari Balon Bupati tertentu.Tindakan yang dilakukan Ketua Gapoktan ini merupakan tindakan konyol penuh kecurangan bahkan tindakan ini bisa di pidanakan. (Det/ay)


EmoticonEmoticon