12/10/17

PDIP Banyuasin Targetkan Menang Pilkada 2018


Banyuasin,KB - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin menargetkan menang pada pilkada serentak Juni 2018 nanti. Dan menempatkan kadernya pada posisi Gubernur Sumsel dan Bupati Banyuasin, termasuk menang pada Pilpres dan Pemilihan Legislatif 2019. "Target kita menang pada Pilkada serentak 2018, dengan menempatkan kader kita sebagai Bupati Banyuasin dan Gubernur Sumsel,"kata Ketua DPC PDIP Banyuasin H Askolani Jasi saat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin menyerahkan bukti keanggotaan partai politik dan salinan KTP atau surat keterangan keanggotaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin, Rabu (11/10/2017). 

Seperti di ketahui terang Askolani, dirinya akan maju mencalonkan diri sebagai Balon Bupati Banyuasin 2018-2023 dan Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramandha Kiemas akan maju sebagai Balon Gubernur Sumsel 2018-2023. " Ini target kita dalam Pilkada serentak 2018 yang waktunya tinggal beberapa bulan lagi,"katanya.

Sedangkan target berikutnya, menang pada Pilpres dan Pileg 2019 dimana menempatkan kader-kader PDIP di DPRD Banyuasin. "Kalau pileg 2014 kita dapat 7 kursi, pileg 2019 nanti kita targetkan 10 kursi bahkan lebih. Karena potensi dukungan di beberapa daerah pemilihan cukup besar,"kata Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini.
Dimana, PDIP pada pileg 2014 lalu mendapat 55.872 suara dengan menempatkan 7 kadernya di DPRD Banyuasin.

para pengurus Partai baik DPC,PAC dan ranting untuk terus bekerja,mensosialisasikan kepada masyarakat, terus semangat dan kompak. "Begitu juga anggota DPRD Banyuasin untuk terus turun ke bawah bertemu dan menyerap serta memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena rakyatlah yang membuat kita menjadi pemenang,"katanya.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin menyerahkan bukti keanggotaan partai politik dan salinan KTP atau surat keterangan keanggotaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin, Rabu (11/10/2017).Penyerahan berkas verifikasi ini diserahkan langsung Ketua DPC PDIP Banyuasin H Askolani Jasi SH MH didampingi Sekjen Sukardi,Bendahara Kumroni dan pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Banyuasin serta di terima langsung Ketua KPU Dahri dan anggota Salinan dan Maulidi." Bukti anggota yang kita serahkan ke KPU sebanyak 882 anggota,&quot.

Askolani sendiri optimis partai yang di pimpinnya tersebut bisa memenuhi ketentuan KPU tersebut. Ketua KPU Banyuasin Dahri, mengatakan pendaftaran dan penerimaan berkas keanggotaan partai politik Kabupaten Banyuasin dibuka 3-16 Oktober 2017. " Sejauh ini baru dua Parpol yang menyerahkan berkas yakni Perindo dan PDIP, parpol lain belum,"katanya. Dari kedua parpol ini lanjut Dahri masih ada yang kurang dan masih bisa di lengkapi hingga 16 Oktober 2017 nanti. (Ay)


EmoticonEmoticon