28/10/17

Inilah Makna Hari Sumpah Pemuda Menurut Askolani Jasi


Banyuasin, KB - Wakil Ketua DPRD Banyuasin yang juga Bakal Calon Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda ke 89.
Ketua DPC PDIP Banyuasin ini mengajak semua elemen kepemudaan dan masyarakat Banyuasin pada umumnya untuk menjadikan momentum sumpah pemuda ini untuk meningkatkan semangat nasionalisme, memperkuat persatuan dan kesatuan serta menghargai perbedaan.
Dan juga semangat sumpah pemuda ini menjadi modal kuat untuk kebangkitan Banyuasin menuju Kabupaten yang berdaya saing Aman, Nyaman, Guyub, Kreatif, ber Iman dan Taqwa tahun 2018.
Dengan semangat sumpah pemuda ini juga, kiranya menjadi janji para pemuda yang ada di Banyuasin ini untuk mengisi pembangunan, berperan aktif,kreatif dan inovatif demi kemajuan bangsa dan daerah. 
"Kita berbeda tetapi tetap Indonesia, tetap Banyuasin, karena semangat kita satu nusa,satu bangsa dan satu bahasa, "kata H Askolani ,Sabtu (28/10/2017).
Dijelaskannya bahwa Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. dimana Yang dimaksud dengan Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta).
"Munculny Sumpah pemuda ini, merupakan tekad para pejuang untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Artinya sumpah pemuda yang mesti kita lakukan pada masa sekarang ini, bersumpah untuk mengisi bangsa dan negara ini dengan pembangunan, menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan,"kata Mantan Ketua Kadin Pertama di Kabupaten Banyuasin ini.
Dijelaskan Askolani, musuh nyata yang mesti dilawan para pemuda adalah narkoba dan dapat dibayangkan berapa banyak pemuda yang terjebak dalam lingkaran tersebut.
"Ini juga menjadi tugas para pemuda untuk melawan peredaran narkoba yang merusak generasi bangsa ini,"katanya.
Lebih lanjut dikatakan Askolani bahwa dalam program Banyuasin Bangkit yang dirinya usung pada pilkada 2018, memberikan ruang besar bagi para pemuda Banyuasin untuk berperan dalam pembangunan agar bisa berdayasaing, disini peran pemuda sangat dibutuhkan.
"Banyuasin Bangkit merupakan visi pembangunan di Banyuasin kedepan yang kami tawarkan kepada masyarakat Banyuasin dan kami yakini dapat memberikan perubahan signifikan pada pembangunan di Bumi Sedulang Setudung Banyuasin beberapa tahun kedepan, Hal ini mengambarkan bahwa sudah saatnya Banyuasin untuk bangkit dari tidur panjang nya, berkerja keras dan cerdas mengejar ketertinggalan,"katanya. (iz)


EmoticonEmoticon