03/10/17

H Askolani Jasi Memberikan Suport Kepada Warga Yang menjadi korban Angin Puting Beliung



Banyuasin,KB- Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani Jasi SH MH mengunjungi Dusun Tanjung Baru Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Senin (2/10/2017), dimana ada empat rumah warga yang rusak akibat hantaman kencangnya angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 16.46 wib.Rasa duka dan sedih yang dirasakan para korban berubah menjadi senyum bahagia setelah kehadiran Ketua DPC PDIP Banyuasin ini yang terus memberikan suport, dan menghibur serta memberikan bantuan sembako bagi para korban.
Didampingi Ketua Fraksi PDIP Arisa Lahari, Ketua Komisi III DPRD Banyuasin Juprianto dan Kades Merah Mata, H Askolani Jasi menunjukan bahwa dia wakil rakyat dan sosok pemimpin Banyuasin yang merespon cepat apa yang terjadi dengan rakyatnya. Karena pada dasarnya pemimpin itu bisa merasakan,menyapa,merangkul dan selalu bersama rakyat, kehadirannya sebagai buktikan itu semua.
"Atas nama warga Merah Mata, saya ucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani dan rombongan yang telah meninjau dan membantu para korban,"kata Kades Merah Mata H Ruslan.Kedatangan para Wakil rakyat ini terang Kades setidaknya menghibur dan sekaligus menunjukan kepedulian kepada para korban.
Sementara itu, H Askolani Jasi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tidak seberapa, tapi setidaknya bisa meringankan beban mereka dan sekaligus menghibur mereka yang tengah mendapat musibah."Kita datang untuk memberi dukungan moral dan mensuport para korban serta sekaligus bentuk perhatian dan kepedulian DPRD dan Pemkab Banyuasin kepada masyarakat,"katanya.


Dijelaskan Askolani, Pemkab Banyuasin melalui Dinas Sosial juga akan memberikan bantuan tanggap darurat. "inilah bentuk gotong royong, jadi semua jadi muda dan ringan,"tandasnya.Seperti diketahui,Empat rumah milik warga Rt 20 Rw 04 Dusun Tanjung Baru Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Senin (2/10/2017) sekitar pukul 16.46 wib roboh di terjang angin puting beliung.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun menimbulkan kerugian material, perabotan rumah tangga milik 4 Kepala Keluarga ini rusak akibat di tertimpah bahan bangunan rumah.(Ay)


EmoticonEmoticon