31/10/17

H Askolani Jasi Dukung Kegiatan UMKM Masyarakat



Banyuasin,kb - Masyarakat Banyuasin yang suka mengkonsumsi jenis roti dan donat, yang biasa dijual di mall-mall Kota Palembang, sesekali perlu untuk mencoba roti dan donat hasil karya putra putri Kabupaten Banyuasin.Rasanya makyus, cetar membahana istilah penyanyi Sahrini, karena diolah dari bahan-bahan alami, tidak kalah dengan roti dan donat yang biasa di produksi Bakery-Bakery ternama. Boleh dibilang produksi desa namun rasa kota.
Namanya roti dan donat MAS AZIS BAKERY yang beralamat di Desa Sidomulyo Dusun 4 Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.Pemilik dari Mas Azis Bakery ini adalah seorang pemuda bernama Azis Busrofi alumni Fakultas ekonomi UIN Raden Fatah Palembang. Sekarang selain bekerja di salah satu PT perkebunan sawit yang bermitra dengan koperasi yang ada di Tungkal ilir, mengisi hari-harinya dengan membuka usaha penjualan kue. 
Pengalaman ini di dapatnya saat mahasiswa ketika gabung dalam komunitas pengusaha muda mahasiswa UIN RF. dan Azis merencanakan akan membuat Pabrik  berbagai jenis kue dengan produk unggulan jitu yaitu donat. " Karena donat adalah makanan yang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat, " kata pria kelahiran Palembang 07 Maret 1995. Dan juga bisa melakukan inovasi terhadap produk donat ini.  Ada donat kentang, Donat ungu, donat labu kuning.dan donat di hiasi berbagai varian topping cantik. 
Dirinya membuka usaha ini dengan harapan dapat membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran." Harapan saya dengan berwirausaha akan mengurangi jumlah pengangguran. Dan bisa berkompetisi pada era global MEA masyarakat ekonomi ASEAN. Saya juga ingin mengajak kawan-kawan untuk menciptakan usaha sehingga menambah pertumbuhan ekonomi di Tungkal Ilir khususnya dan umumnya Banyuasin,"harapnya.
Dalam kesempatan ini,Aziz mengucapkan terima kasih atas suport dan dukungan Balon Bupati Banyuasin H Askolani Jasi sehingga kegiatan UMKM masyarakat bisa berjalan."Terima kasih pak Askolani yang telah mensuport kami,"tandasnya. (det/ay)


EmoticonEmoticon