25/10/17

H Askolani Jasi Balon Bupati Yang Memenuhi Persyaratan !

Banyuasin,kb- Sejauh ini, baru H Askolani Jasi satu-satunya Balon Bupati Banyuasin yang memenuhi persyaratan untuk bisa maju pada Pilkada 2018.Pasalnya,Ketua DPC PDIP Banyuasin ini sudah mengantongi dukungan dua parpol yakni PDIP dengan 7 kursi dan Nasdem dengan 2 kursi.Artinya 9 kursi di DPRD Banyuasin seperti yang dipersyaratkan dalam peraturan perundang-undangan pemilu sudah tidak ada persoalan lagi.
Sedangkan balon Bupati yang lain sejauh ini belum memenuhi persyaratan, seperti Syaiful Bakhri baru mengantongi dukungan Partai Golkar dengan 8 kursi, artinya minimal masi kurang satu kursi lagi. Begitu juga Agus Yudiantoro baru mengantongi dukungan 6 kursi dari PAN dan masih kurang 3 kursi lagi.
Sementara, Parpol lain Hanura,PKB,Demokrat,Gerindra,PKS,PPP, dan PKPI sejuah ini belum mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada balon Bupati tertentu."Alhamdulillah dukungan Parpol sudah cukup untuk mencalonkan diri pada Pilkada Banyuasin 2018, dari PDIP dan Nasdem,"kata H Askolani dibincangi detiksumsel.com, Rabu (25/10/2017).
Walaupun syarat dukungan parpol sudah cukup terang Askolani, namun pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan parpol lain. Karena pada dasarnya, dirinya maupun PDIP termasuk Nasdem mengajak bersama-sama dalam membangun Banyuasin ini kedepan."Enam Parpol masih terus kita lakukan komunikasi untuk bergabung demi mewujudkan Banyuasin Bangkit,"tegas Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini.
Masih dikatakannya, jika saat ini dirinya juga telah menyiapkan pasangan sebagai bakal calon wakil Bupati Banyuasin untuk pencalonan dirinya dalam pilkada 2018 nanti."Balon Wabup ini tentunya sesuai dengan aspirasi masyarakat, dan memiliki kans yang besar untuk mendulang perolehan suara. Siapa dia kita lihat nanti,"tandas Mantan Ketua Kadin Pertama Banyuasin ini.(ss)


EmoticonEmoticon