27/10/17

Dewan Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Peripurna Hasil Reses

Banyuasin,KB- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin, Kamis (26/10/2017) hari ini menyampaikan aspirasi masyarakat dari kegiatan reses  di 19 kecamatan dalam wilayah Banyuasin.Laporan hasil reses ini disampaikan  anggota dewan dari 6 daerah pemilihan dalam rapat paripurna reses yang di pimpin Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam dan dihadiri Bupati Banyuasin SA Supriono serta di dengar para kepala OPD dilingkup Pemkab Banyuasin.
Dari laporan reses ini, aspirasi yang paling banyak yang di sampaikan masyarakat adalah perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, air bersih, listrik, persoalan pendidikan yang sarana dan prasana mesti ditingkatkan dan pemerataan tenaga guru.Juga terkait sektor kesehatan yang mesti pelayanan tenaga medis mesti disebar merata di seluruh pelosok Banyuasin.
Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam mengatakan hasil reses enam dapil hari ini telah disampaikan dalam sidang paripurna dan di dengar langsung oleh Bupati,Sekda dan para kepala SKPD."Mereka sudah dengar apa yang kita sampaikan dan tentu kiranya harus menjadi perhatian untuk direalisasikan dan disesuaikan dengan anggaran APBD tahun anggaran 2018,"katanya.
Dari laporan enam dapil tadi terang Agus Salam, banyak persoalan yang menjadi sorotan dan merupakan aspirasi masyarakat dari 19 Kecamatan. Diantara aspirasi yang menjadi sorotan tersebut yakni infrastruktur jalan,jembatan,pendidikan,kesehatan termasuk pelayanan administrasi pemerintahan.
"Kantor desa dan kebijakan pemilihan kades juga jadi sorotan yang disampaikan masing-masing dapil. Laporan ini didengar oleh Bupati,Sekda dan Kepala SKPD tentu kitranya untuk direalisasikan dan sesuaikan dengan anggaran 2018 nanti,"tegas politisi senior partai Golkar Banyuasin ini.Dilanjut Agus Salam, laporan hasil reses ini merupakan hasil penjaringan yang dilakukan 45 anggota dewan di 19 Kecamatan.
"Artinya apa yang disampaikan hari ini merupakan aspirasi masyarakat. Tentu mereka berharap aspirasi yang mereka sampaikan ini dapat direalisasikan. Untuk itu kami dewan Banyuasin memberi catatan khusus kiranya menjadi bahan Bupati Banyuasin dalam mengusulkan anggaran 2018,"tandasnya.(Det/ay)


EmoticonEmoticon