19/10/17

BSB Cabang Pangkalan Balai Salurkan Usaha Mikro Sahabat Tani


Banyuasin,KB  - Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai melalui Capem KM
12 menyalurkan bantuan kredit bagi para petani yang tergabung dalam kelompok tani Sudi Karya Dan Gedeh Rezki di Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.
Penyaluran kredit ini bentuk dukungan BSB terhadap program ketahanan pangan yang di gulirkan Pemerintah.
Penandatanganan Akad Kredit Usaha Mikro Sahabat Tani antara BSB cabang Pangkalan Balai dengan Kelompok Tani di Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin ini dilaksanakan di kantor BSB Kas KTM Telang,Rabu (18/10/2017).
Akad Kredit ini disaksikan Pimpinan BSB Cabang Pangkalan Balai Mgs Fauzan, Pimpinan BSB Capem KM 12 Dedy Kusumawijaya dan Kades Mulyasari Gunawan.Pimpinan BSB Capem KM 12 Dedy Kusumawijaya mengatakan, Kredit Usaha Mikro Sahabat Tani merupakan program terobosan dalam upaya BSB mendukung program ketahanan pangan pemerintah.
"Untuk awal ini, ada 19 orang petani yang mendapat kredit melalui program kredit Usaha Mikro Sahabat Tani,"katanya.Keunggulan dari program ini jelas Dedy,Proses cepat dan  pembayaran saat panen (Yarnen), bukan angsuran."Bunga juga rendah sehingga tidak membebani para petani,"katanya.
Sementara itu, Kades Mulya Sari Gunawan mengatakan, program Kredit Usaha Mikro Sahabat Tani yang dilakukan Bank Sumsel Babel ini sangat membantu para petani."Program ini sangat bangus dan sangat membantu sekali,apalagi sistem bayarnya setelah panen dan persyaratan yang sangat muda,"katanya.Dikatakan Gunawan, didesanya ada 16 kelompok tani dengan anggota setiap kelompok tani hingga 50 orang. "Para petani ini kita himbau untuk mengikuti program kredit BSB, "tandasnya.(ay)


EmoticonEmoticon