01/10/17

Askolani Jasi Bak Wayang Setyaki


Air Kumbang,KB - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin yang juga bakal calon Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH dinobatkan sebagai wayang Setyaki, seorang Ksatria yang sifatnya pemberani, cekatan, lugas, dan jujur.
Penobatan ini ditandai dengan pemberian wayang oleh dalang dan disaksikan ribuan masyarakat dalam acara wayang semalam suntuk di Desa Air Kumbang Padang Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin, Sabtu (30/9/2017).
Penyerahan wayang yang merupakan simbolis tertinggi ini diberikan oleh sesepuh masyarakat Jawa H Slamet Sumosentono yang biasa di sapa Pakde Slamet. Penyerahan wayang ini menjelaskan secara simbolik karakter orang yang diberi. Intinya Pakde Slamet menokohkan H Askolani sebagai Setyaki, tokoh wayang yang berjiwa
Ksatria yang sifatnya pemberani, cekatan, lugas, lugu,dan jujur.
Kehadiran Ketua DPC PDIP Banyuasin dengan didampingi Ketua Komisi III Juprianto disambut hangat oleh masyarakat, hal ini telihat dari antusias masyarakat untuk bersalaman dengan calon pemimpin masa depan Banyuasin ini. Bahkan tidak sedikit diantara masyarakat yang mengajak selfi suami Hj Heriyati ini. "Pak Askolani ini kita tokohkan seperti wayang setyaki, Kesatria yang Berjiwa Pemberani, Cekatan, Lugas, dan Jujur,"kata H Slamet.
Kenapa kita tokohkan sebagai Setyaki, karena sebagai anak muda, H Askolani sudah bisa tampil menjadi pemimpin di Banyuasin ini sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuasin dan sepak terjangnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat tidak perlu di ragukan " Pak Askolani ini seorang Ksatria yang sifatnya pemberani, cekatan, lugas, dan jujur, sama seperti Wayang Setyaki,"jelasnya.
Sementara itu, H Askolani Jasi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan penobatan dirinya seperti Wayang Setyaki yang merupakan sosok Ksatria yang sifatnya pemberani, cekatan, lugas, dan jujur. "Ini penghargaan yang sangat besar bagi saya, dan tentu ini akan terus saja jaga sebagai Ksatria yang sifatnya pemberani, cekatan, lugas, dan jujur untuk bersama masyarakat dan membangun Banyuasin kedepan,"katanya.
Dijelaskan Askolani bahwa Banyuasin rumah kita, rumah saya dan rumah masyarakat Banyuasin semua. Mari kita jaga,kita rawat dan isi dengan Pembangunan agar hadirnya rakyat yang makmur dan berkeadilan. "Dukungan masyarakat Air Kumbang ini merupakan energi bagi saya. Dan saya bersama PDIP mengajak kita semua baik masyarakat, tokoh agama,tokoh adat, pemuda,parpol dan semua elemen mari kita bersama-sama membangun Banyuasin ini dan kita bersama-sama menangkan Pilkada 2018 nanti,"katanya. (iz)


EmoticonEmoticon