22/09/17

Teranyar, Askolani Bangun Komunikasi Koalisi Dengan PKS

Banyuasin Kabarbanyuasin.com - Bakal Calon Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH membangun komunikasi, bersilaturahmi dengan Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Banyuasin. Kehadiran Ketua DPC PDIP Banyuasin di kantor DPD PKS Kelurahan Mulya Agung ini di terima Ketua Ilham Hadi S.Hut, Sekjen Heri Sumardi, Ketua Bapilu Samsul Rizal dan Budi Santoso. 


Sedangkan H Askolani didampingi Orang tua angkatnya Ustad KH Zaidir Rasyid, Ketua Bapilu PDIP Arisa Lahari dan Juprianto dan sejumlah pengurus lainnya. Pertemuan yang berlangsung sederhana dan penuh akrab ini bagian dari upaya menjalin komunikasi politik antara PDIP dan PKS untuk membangun koalisi dalam pilkada 2018. 

"Pertemuan ini dalam upaya merancang rencana strategis untuk Banyuasin ke depan. Sehari-hari bertemu terus di DPRD Banyuasin. Namun antar partai perlu bertemu untuk keseriusan," kata Ilham Hadi membuka pertemuan tersebut.
 
"Insyaallah kunjungan ini akan kami balas dengan bertandang ke kantor DPC PDIP, karena PKS dan PDIP ini bertetangga,"katanya

Dijelaskan Ilham bahwa PKS memiliki tiga kursi di DPRD Banyuasin, dari Dapil I Talang Kelapa dan Tanjung Lago, Dapil II Banyuasin II,Muara Telang dan Sumber Marga Telang. Dikatakan Ilham bahwa PKS belum mendeklarasikan kandidat apakah Bupati atau Wabub. PKS juga Tidak melakukan penjaringan seperti parpol lainnya, tetapi lebih kepada silaturahmi seperti ini. 

"PKS sampai hari ini belum putuskan pilihan untuk berkoalisi, karena mekanismenya berjenjang dari DPD, DPW dan DPPd. Ada ketentuan yang harus di ikuti untuk menetapkan kandidat Bupati ataupun Wakil Bupati. "Saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan H Askolani Jasi ini.  Momen baik untuk Banyuasin kedepan,"katanya.

Dan koalisi PDIP dan PKS bisa saja terjadi dan contohnya sudah ada di Banjarmasin dan Lombok. Artinya segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin. " Pertemuan ini akan segera kami koordinasikan dengan DPW PKS Sumsel,"terang Ilham.

Ketua DPC PDIP Banyuasin H Askolani Jasi mengatakan silaturahmi dirinya ke PKS sebagai tindak lanjut dari komunikasi antara dirinya dengan Ketua DPD PKS Banyuasin Ilham Hadi beberapa waktu lalu. " Saya datang ke PKS ini selain silaturahmi juga untuk membangun komunikasi politik. Saya secara pribadi dan PDIP mengajak PKS untuk bersama pada Pilkada 2018 dan bangun Banyuasin secara bersama-sama,"katanya. 

"Jujur saja saya tulus dan ikhlas ngajak PKS gabung bersama PDIP bangun Banyuasin. Soal Visi dan misi kita buka diri untuk PKS dan kita bahas jika memang visi dan misi yang kami sudah susun masih perlu ditambahkan,"kata Askolani.

"Komunikasi dan bersama dengan PKS ini sudah biasa. Pada waktu Pileg 2009 baliho bersamo PKS dan PDIP. Artinya hubungan ini sudah kami jalin sejak lama, dan harapan saya pada Pilkada 2018 ini PDIP dan PKS bisa bersama-sama,"
katanya.

Dan dirinya lanjut Askolani Jasi siap mengikuti semua mekanisme yang ada di internal PKS. "Apapun yang menjadi mekanisme PKS, saya siap ikuti,"tandasnya. (Melb)


EmoticonEmoticon