25/09/17

Oktober 2018, Kecamatan Selat Penuguan Diresmikan

Banyuasin,KB - Jika tidak ada halangan, pada Oktober 2018 ini Kecamatan Selat Penuguan dengan ibu kota Wonodadi, yang mekar dari Kecamatan Pulau Rimau akan diresmikan.Hal ini ditegaskan Bupati Banyuasin SA Supriono yang diwakili Asisten I Dr HM Senen Har Msi saat mendampingi kunjungan Dirjen bina Admintrasi pelayanan Kemendagri Drs. H. Budi S. Sudarmadi, Kasi Kecamatan Kemendagri Edi Cahyono, S.stf, Map, saat Peninjauan Lokasi Pemekaran Kecamatan Selat Penuguan yang mekar dari Kecamatan Pulau Rimau, Minggu (24/9/2017) pukul 12.00 wib di Desa Wonodadi Kecamatan Pulau Rimau .
Turut hadir,Camat Pulau Rimau Drs. Edie Purmono, Kapolsek pulau rimau AKP Jiman Pasiribu, Seluruh Kades dari Kec.pemekaran dan kecamatan induk berjumlah 29 Kades, Tokoh masyarakat,tokoh agama sekecamatan pemekaran, DPRD Banyuasin Parida Achyati Rochim dan Ali Mahmudi.
Bupati Banyuasin di wakili Asisten I Dr. H. M. Senin Har Sip.Msi menegaskan bahwa Selat penuguan sudah layak untuk di mekarkan. Bupati Banyuasin Menyetujui pemekaran tersebut dikarenakan Tuntutan masyarakat dan percepatan pelayanan dan ibukotanya Desa Wonodadi.Untuk infrastruktur pemerintah telah menyiapkan lahan sebanyak 14 Hektar. "Rencana peresmian diperkirakan bulan Oktober 2018,"katanya.
Sementara itu, Kemendagri yang di wakili oleh Drs. H. Budi S. Sudarmadi.Map menegaskan pembentuan kecamatan ada tiga. Adanya koordinasi antara unsur muspida yaitu camat,kapolsek dan Danramil. Pelayan publik,disiapkan anggaran. Meningkatan Masyarakat.Seluruh Kades dan Bpd di Kecamatan pemekaran selat penuguan sebanyak 12 Desa menyetujui bahwa ibukota berada di Desa Wonodadi. Tidak ada masalah untuk terbentuknya Kecamatan Selat Penuguan dikarenakan seluruhnya komponen masyarakat dan pemerintahan sudah setuju.(det/Ay)


EmoticonEmoticon