10/09/17

Masyarakat Sambut Hangat Program Prima Banyuasin Bangkit

Banyuasin,KB - Masyarakat Bumi sedulang setudung Kabupaten Banyuasin menyambut hangat hadirnya program prima Banyuasin Bangkit,sebuah program pemberdayaan petani,nelayan dan usaha mikro yang merupakan program nyata Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani Jasi yang juga merupakan Bakal Calon Bupati Banyuasin periode 2018-2023 untuk rakyat Banyuasin.
Prima Banyuasin adalah bagian dari Program Banyuasin Bangkit yakni program pemberdayaan untuk petani, nelayan dan usaha mikro, didalamnya ada bantuan modal, pembekalan untuk pengembangan produk, dan membuka akses penjualannya baik di dalam atau luar negeri. Dana bukan dana APBD Banyuasin, namun di support oleh salah satu BUMN dan Bank Nasional.Ketika program ini di sosialisasikan di Desa Tebing Abang langsung mendapat sambutan hangat,dan tidak sedikit yang ingin ikut serta dalam program nyata ini.

apa lagi dengan pinjaman tanpa anggunan, sungguh sangat langka, karena baik bank maupun koperasi rata-rata mengunakan jaminan. " ini baru yang namanya pemimpin peduli rakyat. Kami yakin kalau nanti beliau jadi bupati pasti banyak terobosan-terobosan yang berguna bagi masyarakat. " terimakasih Pak Askolani Jasi dengan program Perima Banyuasin pasti bisa Bangkit masyarakatnya pasti sejahtera. " ungkap irawan warga dusun 3 kecamatan rantau bayur".
Wakil Ketua DPRD Banyuasin H. Askolani Jasi. SH. MH mengatakan sebagai wakil rakyat memang sudah menjadi kewajibannya untuk membantu masyarakat. " muda-mudahan program prima Banyuasin Bangkit dapat berguna bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin. Dengan adanya program tersebut kita ingin masyarakat bisa kreatif dan dapat mengembangkan usaha mereka dengan cara membuka usaha sendiri " ungkap mantan Ketua KADIN pertama Banyuasin ini.

Program Prima Banyuasin Bangkit merupakan program pinjaman modal bagi pelaku usaha kecil dan menengah, serta petani dan nelayan dengan suku bunga 0,9% selama tiga tahun tanpa anggunan. " untuk pemula kita kasih pinjaman sebesar Rp 25000.000, apa bila lancar pelangan dapat meningkatkan jumlah pinjaman dengan nominal lebih besar lagi. Saya hanya memohon do'a dan dukungan kalau saya jadi bupati kita akan bangun bank koperasi simpan pinjam rakyat,." pungkasnya.

Kabupaten Banyuasin memiliki 288 Desa dan 16 Kelurahan yang tersebar di 19 Kecamatan. Desa-desa ini memiliki sejuta potensi yang mesti di kelola dengan baik untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat. Untuk itu, dirinya berkomitmen membangun Banyuasin dari Desa dengan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di pedesaan. "Melalui program prima Banyuasin Bangkit ini Kita akan pacu ekonomi kerakyatan dengan program-program pemberdayaan untuk petani, nelayan dan usaha mikro,"tandasnya.(kum/Ay)


EmoticonEmoticon