23/09/17

H Askolani Jasi Tinjau Jembatan Tanah Kering


Banyuasin,KB - Keluhan masyarakat Pulau Rimau terkait rusaknya jembatan tanah kering yang terletak di Desa Mukut Kecamatan Pulau Rimau, langsung mendapat respon dari Pemkab Banyuasin dan DPRD Banyuasin. Jumat (23/9/2017), Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani Jasi bersama Ketua Komisi III Juptianto dan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Banyuasin Ir H Arlan MT meninjau kondisi jembatan yang biasa dilintasi masyarakat di 29 Desa di Kecamatan eks Transmigrasi tersebut.

Dapat dibayangkan, jika jembatan ini ambruk di pastikan roda perekonomian di wilayah ini akan lumpuh, karena ini satu-satunya akses jalan darat yang bisa di lintasi masyarakat. "Kita tinjau kerusakan jembatan ini sebagai bentuk respon dan perhatian kepada masyarakat, "kata H Askolani Jasi.


Dijelaskan Askolani, jembatan tanah kering ini kondisinya sudah lanjut usia karena di bangun puluhan tahun yang lalu. Maka dari itu, DPRD dan Pemkab Banyuasin berencana untuk membuat jembatan alternatif dari pohon kelapa sementara menunggu anggara 2018, agar aktifitas masyarakat tidak terganggu. "Namun tahun 2018, kita pastikan di Bangun, anggarannya kita masukan dalam APBD 2018,"katanya. (Det/Ay)


EmoticonEmoticon