16/09/17

Asvianto Si Bocah Penderita Penyempitan Usus Butuh Uluran Tangan

Banyuasin, Kabarbanyuasin.com - Sugguh mengharukan Nasib yang dialami Asvianto Bin Sartiman Warga Desa Teluk Tenggulang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, Anak yang baru berusia dua tahun ini terpaksa merintih dan menangis menahan sakit akibat perutnya yang terus membuncit karena sudah hampir satu pekan tidak kecing, BAB dan kentut yang di sebabkan oleh Penyempitan Usus yang  ia alami. Berhubung terhalang dana sehingga orang tuanya pasrah Menunggu hasil keputusan dokter apakah harus dirujuk ke rumah sakit palembang atau masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut. 


Menurut Sartiman ayah Asvianto dirinya hanya tinggal pasrah melihat kondisi perut anaknya yang masih membuncit, namun sejak di rawat di RSUD Banyuasin kini anaknya sudah bisa kencing dan buang air besar walaupun dipaksa dengan di sedot. 

" kalau dari kemarin memang ada perubahan, sekarang suda kecing walau tidak normal itupun hanya sedikit, tapi harus bagai mana lagi mau paksakan ke rumah sakit palembang saya tidak memiliki biaya. " ungkapnya kepada wartawan jum'at (15/9). 

Lanjut dia kalau untuk ademistrasi semua sudah di tanggung oleh pemerintah desa, baik rujukan maupun surat keterangan tidak mampu. Namun yang membuat dia selalu waswas dan meneteskan Air Mata untuk persyaratan mendapatkan biaya di tanggung pemerintah melalui Jamsoskesmas butuh KK dan Akta Kelahiran bagi pasien, yang menjadi persoalan anaknya belum tercantum di dalam KK  maupun Akta Kelahiran. 

" Pihak rumah Sakit RSUD Banyuasin sudah memberi keringanan dengan anak kami, yaitu di geratiskan Ambulance, namu persoalan lainya selain tidak mengantongi dana, anak saya juga belum termasuk di dalam KK dan Tidak Memiliki Akta Kelahiran. Alhamdulillah Ada tim pak Askolani Jasi yang Bakal Calon Bupati Banyuasin Berkat membawa Rekomendasi dari Beliau dalam waktu dua jam KK dan Akta Kelahiran anak saya sudah di terbitkan oleh dinas Catatan Sipil" terang dia

"Terimakasih Pak Askolani Jasi Wakil ketua DPRD Banyuasin dan Bakal Calon Bupati Banyuasin Berkat Bantuan dan uluran tangannya membuat kami legah, dan kapanpun anak saya di rujuk ke Rumah Sakit Palembang saya siap. " cetusnya bangga. 

Sebagai Balas Budi lanjutnya dia dan keluarga selalu mendukung dan berdo'a semoga terkabul apa yang di cita-citakan khususnya pencalonan bupati nanti. 

"inilah salah satu contoh Bupati perduli rakyat, selain cepat peduli juga muda di hubungi, kami sekluarga berdo'a semoga Pak Askolani Jasi menjadi Bupati kami tahun 2018." tutupnya. 

Sementara itu Haji Askolani Jasi, wakil ketua DPRD Banyuasin saat di komfirmasi hanya senyum-senyum saja, menurut beliau itu sudah kewajiban dia sebagai wakil rakyat, dan sebagai contoh putra daerah yang tidak membeda-bedakan suku atau golongan. 

"selagi kita bantu ya kita bantu. Jabatan itu amanah rakyat sebagai wakil rakyat sudah sepantasnya saya bantu siapapun dari manapun asalnya. " ungkap dia

"dirinya hanya bisa berdo'a semoga Allah SWT cepat memberi kesembuhan bagi Asvianto". Pungkasnya. (SCpns/Po)


EmoticonEmoticon