22/09/17

Askolani Jasi : 1 Muharam ini Momentum Kebangkitan Banyuasin

Banyuasin,KB- Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani Jasi SH MH merayakan tahun baru islam 1 Muharam 1439 H bersama masyarakat Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.Acara dipusatkan di Mushollah Al-Ukhuwah Perumahan Mekarsari Kelurahan Sukamoro,selain diisi pengajian juga tausyiah oleh ustadz Dolvi Sayfur Rohman. Lc dari Ponpes Badilah Rukmini Kabupaten OKI.
Selain dihadiri para Ustad,pengurus masjid,Tokoh Masyarakat juga dihadiri Lurah Sukomoro Kiemas Doriman, Ketua musolah Al-ukhuwah Syueib, dan para Ketua RT diantaranya Ketua Rt 30. Suprayitno, Ketua RT 28 Holidun, Ketua RT 29 Warsito, Ketua Rt 47 Surya Irawan dan Ketua Rt 27.
H Askolani Jasi didepan ribuan masyarakat mengatakan Tahun baru Islam,1 Muharram 1439 H,menjadi momentum kebangkitan bagi umat Islam,termasuk di Kabupaten Banyuasin, untuk melakukan interospeksi  guna melakukan perubahan dari keadaan yang kurang baik menjadi lebih baik."hijrah tahun ini harus benar-benar dimaknai sebagai momentum perubahan diri secara maksimal guna penyempurnaan iman dan ketakwaan kita kepada Allah,intinya merubah yang kurang baik menjadi lebih baik," kata balon Bupati Banyuasin ini.
Ketua DPC PDIP Banyuasin ini mengajak semua masyarakat menjadikan tahun baru hijriyah ini sebagai moment kebangkitan menuju Banyuasin Bangkit,masa depan Banyuasin yang lebih baik lagi guna menggapai pembangunan yang merata dan masyarakat yang sejahtera.
"Dengan memaknai hijrah Nabi dahulu maka kita berusaha bersama-sama mengubah masa depan Banyuasin menuju masa depan yang lebih baik menjadikan Kabupaten Berdayasaing,Aman,Nyaman,Guyub,Kreatif,ber Iman dan Taqwa guna mencapai Kabupaten yang lebih maju sejahtera terdepan dan berkeadilan,"tegasnya.
Ketua RT 47 Surya Irawan  mengucapkan terima kasih atas kehadiran H Askolani Jasi di dalam perayaan 1 Muharam ini.Semoga Silaturahmi ini terus terjaga. "Dalam kesempatan ini mari kita doakan dan kita dukung H Askolani Jasi agar menjadi pemimpin kita Bupati Banyuasin,"katanya.
Sementara itu,Lurah Sukamoro Kemas Doriman mengatakan bahwa semua orang istimewa asal kita saling istimewahkan. "Kehadiran Pak Askolani, saya dan kita semua disini karena kita yang mengistimewakan.Maka dari itu terus jaga ukhuwa dan silaturahmi diantara kita sebagai masyarakat,"katanya.(Det/Ay)


EmoticonEmoticon