29/09/17

8 Balon Bupati Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan PKB


Banyuasin,KB - Sebanyak 8 Bakal calon Bupati dan Balon Wakil Bupati Banyuasin yang mendaftar di DPC PKB Banyuasin mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPP PKB Jakarta kemarin.Uji ini dimaksudkan untuk mencari calon yang mempunyai kredibilitas tinggi dan punya potensi dalam memimpin Banyuasin kedepan.
Ke 8 balon ini, H Askolani Jasi, SH MH, H Agus Yudiantoro, Darmawan Rojal SH MKn, H Feriansyah, M Karyono, Parigan Syahrin dan Syaiful Bakhri ke tujuhnya balon Bupati dan satu Balon Wabup Emi Sumitra."Uji kelayakan dan kepatutan ini merupakan bagian dari upaya PKB untuk menjaring kepala daerah yang sesuai dengan harapan rakyat,"kata Ketua Bapilu Pemenangan DPC PKB Banyuasin Ahmad Zarkasih SHI MM kepada detiksumsel.com,Kamis (28/9/2017).
Dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, terang Zarkasi PKB melakukan analisa terkait visi misi para balon termasuk komitmen mereka terhadap PKB dan NU." PKB harus mengusung calon yang mempunyai kredibilitas tinggi dan punya potensi. Maka Uji Kelayakan dan kepatutan ini salah satu cara untuk mendapatkan calon yang diinginkan tersebut,"katanya.
Balon Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH membenarkan jika dirinya telah mengikuti proses Uji Kelayakam dan Kepatutan di DPP PKB Jakarta. Dan dirinyapun di depan petinggi PKB telah menjelaskan visi misi Banyuasin Bangkit dan komitmennya terhadap PKB dan NU itu sendiri."Membangun Banyuasin ini tidak bisa sendiri dan perlu bersama-sama, maka dari itu saya paparkan bahwa kebersamaan PDIP dan PKB selama ini akan mempermuda proses pembangunan Banyuasin kedepan,"katanya.

Terkait visi dan misi Banyuasin Bangkit jelas Ketua DPC PDIP Banyuasin sudah di paparkan secara jelas dan kongkrit. "Membangun Banyuasin ini tidak bisa saya sendiri namun harus melibatkan banyak Parpol, banyak elemen masyarakat lainnya. Maka semua komponen harus kita rangkul,kita ajak bersama-sama,"kata suami Hj Heryati ini.
Dijelaskan Mantan Ketua Kadin Banyuasin Pertama ini bahwa, dirinya maju menjadi Balon Bupati Banyuasin ini sebagai wujud pengabdian terhadap Kabupaten Banyuasin yang sama-sama kita cintai ini. Maka dari itu dengan Program Banyuasin Bangkit yang sudah di susunnya dirinya yakin Banyuasin kedepan akan lebih baik lebih maju mulai dari sektor Infrastruktur, ekonomi kerakyatan,Pendidikan,kesehatan,keamanan dan kenyamanan termasuk kehidupan keagamaan.
"Saya berkenyakinan, dengan Program Banyuasin bangkit Kabupaten Banyuasin akan lebih maju dan rakyatnya akan sejahtera sebagai cita-cita kita bersama,"katanya.Memang umur Kabupaten Banyuasin kata Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini belum seberapa dibandingkan dengan Kabupaten lainnya tapi dengan segala Potensi yang dimiliki oleh Kabupaten ini seharusnya kita sudah bisa mengejar ketertinggalan paling tidak dengan kabupaten kabupaten tetangga yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.
Kedepannya Kabupaten Banyuasin harus bisa melakukan percepatan dan sinkronisasi program pembangunan secara terintegrasi di segala sektor."Inilah yang mendasari kami membuat Visi Banyuasin Bangkit. Banyuasin BANGKIT merupakan visi pembangunan di Banyuasin kedepan yang kami tawarkan kepada masyarakat Banyuasin dan kami yakini dapat memberikan perubahan signifikan pada pembangunan di Bumi Sedulang Setudung Banyuasin beberapa tahun kedepan. Secara harfiah Bangkit diartikan sebagai ‘bangun dari tidur’ lalu berdiri dan bergerak.
Hal ini mengambarkan bahwa sudah saatnya Banyuasin untuk bangkit dari tidur panjang nya, berkerja keras dan cerdas mengejar ketertinggalan. BANGKIT juga adalah akronim dari Berdayasaing, Aman, Nyaman, Guyub, Kreatif, ber Iman dan Taqwa yang merupakan Intisari dari Visi dan Misi yang kami tawarkan untuk membangun Banyuasin lebih baik lagi,"tegas pria kelahiran Teluk Kijing 23 April 1974 ini.(Det/Ay)


EmoticonEmoticon