13/09/17

15 Perda Dibatal Kemendagri, DPRD OI Studi Banding ke Banyuasin

Banyuasin,KB - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuasin menerima kunjungan kerja Panitia Khusus II DPRD Kabupaten Ogan Ilir,Selasa (12/9/2017).Kunker wakil rakyat OI ini dalam rangka Study Banding terkait pembatalan 15 Peraturan Daerah Kabupaten Ogan Ilir yang diputuskan Kementerian Dalam Negeri RI.
Kedatangan 16 anggota Pansus II DPRD OI ini diterima oleh Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam,SH dan anggota Arisa Lahari,Emi Sumitra serta Sekwan DR Konar Zubir MH."15 Perda OI dibatalkan Kemendagri,ada sejumlah Perda judulnya sama dengan Perda Banyuasin tetapi perda OI dibatalkan sedangkan Perda Banyuasin tidak dibatalkan,"kata Ketua Pansus II H Amir Hamza.
"Maka kita datang ke Banyuasin untuk membandingkan,mengingat Kalau dilihat dari Geografis Banyuasin dengan Ogan Ilir sama,kok Perda OI dibatalkan sedangkan Perda Banyuasin tidak.Kita ingin tau sehingga kami datang ke Banyuasin ini, "katanya.Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam SH menegaskan bahwa Perda Banyuasin tidak ada yang dibatalkan Kemendagri.
" Mungkin judul perdanya sama, geografisnya sama tetapi mungkin bahasa hukum pasal demi pasal dalam Perda kita yang berbeda,"katanya.Seperti Perda Retribusi Daerah lanjut Politisi senior Partai Golkar ini, judulnya sama dengan OI tetapi Perda Banyuasin tidak ada masalah.
" Kemungkinan ada perbedaan dalam bahasa hukumnya. Nanti silahkan bawa Perda milik Banyuasin biar kawan-kawan Pansus DPRD OI bisa pelajari secara seksama, "tandasnya.( Det/Ay)


EmoticonEmoticon