13/08/17

Askolani Sambangi Pasien RSUD Banyuasin Hingga Dimintai Foto Bersama

Banyuasin, Kabarbanyuasin.com - Wakil Ketua DPRD Banyuasin yang juga Bakal calon Bupati Banyuasin H Askolani Jasi, Sabtu (12/8/2017) sekitar pukul 22.00 wib mengunjungi RSUD Banyuasin yang terletak di Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III.


Ketua DPC PDIP Banyuasin ini nampak menyambangi sejumlah pasien yang tengah di rawat di rumah sakit daerah tersebut.Kedatangan calon pemimpin Banyuasin ini disambut antusias bahkan tidak sedikit diantara keluarga pasien terkejut melihat kedatangan bapak lima anak tersebut. Bahkan mereka para keluarga pasien sempat mengabadikan momen ini dengan foto bersama.

H Askolani pertama kali menyambangi Ramadhan (2) seorang balita yang mengidap gizi buruk. Balita munggil ini anak pasangan dari Abas dan Murni warga Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II dan sudah dua minggu lebih di rawat di RS ini.

"Sedih saya melihatnya, harus dirawat sampai sembuh,"Pesannya kepada kedua orang tua Ramadhan. Kemudian H Askolani juga menyambangi Arif Arjuna yang mengidap penyakit Tipes, Joko dari Mangun Rejo Kecamatan Betung yang anaknya mengidap penyakit demam berdarah, dan beberapa pasien yang di rawat di sal penyakit dalam Munai Serumpun.

Dalam kesempatan ini, H Askolani Jasi memberikan sejumlah bantuan, sekedar untuk membantu meringankan beban mereka. Tidak hanya dengan pasien, H Askolani juga nampak menyambangi pos perawat dan satpam, dan dia berpesan agar memberikan layanan dan perhatian yang baik dengan para pasien yang dirawat.

"Sudah makan belum, ni saya kasih sedikit rezeki untuk beli nasi, yang penting begawenyo ikhlas dan layani pasien dengan baik," kata H Askolani kepada para perawat dengan penuh canda.

Sementara itu, Abas dan Murni warga Desa Sungsang I mengaku tidak pernah berpikir anaknya bisa di kunjungi H Askolani Wakil Ketua DPRD Banyuasin yang juga balon Bupati Banyuasin tersebut.

" Terima Kasih pak Askolani sudah peduli dengan anak kami, jujur saja kami memang butuh bantuan," kata Abas yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan.

Dikatakan Abas, dirinya sudah sering mendengar nama H Askolani tapi untuk bertemu baru sekali ini. "Saya sangat senang bisa bertemu dengan Pak Askolani, "kata Abas.

Begitu juga Joko warga Mangun Rejo Kecamatan Betung mengaku senang dengan kunjungan H Askolani tersebut bahkan keluarga ini sempat mengabadikan dengan minta foto bersama.

" Pak Askolani sangat peduli, terima kasih sudah kunjungi anak kami," katanya. Sementara itu, H Askolani Jasi mengatakan kunjungannya ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan ini spontanitas saja.

"Saya baru pulang dari Tungkal Ilir dan secara spontan pas melintas saya minta Sopir mengarah ke RSUD Banyuasin dan mengunjungi pasien yang tengah di rawat," katanya.

"Mudah-mudahan saja dengan kita memberikan suport mereka tetap tegar menerima cobaan ini dan doanya tentu semoga mereka yang sakit ini cepat sembuh," harapnya. (Garda_xb )


EmoticonEmoticon