16/08/17

Mahasiswa Dari Tujuh Organisasi Dukung Askolani Jasi Banyuasin


Banyuasin,KB - Dukungan terhadap Balon Bupati Banyuasin 2018-2023 H Askolani Jasi makin besar, ini pertanda masyarakat Banyuasin menginginkan Ketua DPC PDI Perjuangan ini memimpin Bumi sedulang setudung lima tahun kedepan.Dukungan datang dari Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Banyuasin yang berasal dari 19 Kecamatan dan tergabung dari tujuh organisasi mahasiswa daerah.Bahkan mereka siap ikut berjuang dan mensosialisasikan visi misi dan program Prima Banyuasin demi tercapainya masyarakat yang sejahtera dan makmur dalam segi ekonomi serta meratanya pembangunan baik darat maupun perairan Banyuasin.

Himpunan mahasiswa yang mendukung ini,Himpunan Mahasiswa Pulau Rimau (Himapuri), Mahasiswa Perairan,Mahasiswa dari Kecamatan Tanjung Lago,Mahasiswa Kecamatan Betung, Mahasiswa Kecamatan Talang Kelapa, Mahasiswa Banyuasin II,Panji Gribaldi dari Himba dan Ketua IMMUBA dan Ketua Himatara turut mensuport.Rahmat Hidayat Mahasiswa dari Kecamatan Betung menilai H Askolani Jasi memiliki visi misi dan program yang jelas untuk memimpin Banyuasin lima tahun kedepan. 

"Kita menyatakan dukungan karena visi dan misi serta programnya konkrit bagi masyarakat Banyuasin,"katanya.Diterangkan Rahmat,Banyuasin harus di pimpin Bupati yang visioner dan memiliki akses yang kuat ke pusat karena Membangun Banyuasin tidak bisa mengandalkan APBD Banyuasin saja." Kami lihat Askolani Jasi lah orangnya,visi dan misi serta programnya yang ditawarkan untuk membangun Banyuasin kedepan sangat rasional dan sesuai dengan keinginan masyarakat Banyuasin pada umumnya,"katanya. 

Hal yang sama dikatakan Beni Arfandi Mahasiswa Asal Kecamatan Banyuasin II bahwa memilih peminpin itu bukan coba-coba tapi harus tepat.H Askolani Jasi sosok yang berpengalaman karena sudah dua periode jadi pimpinan dewan artinya sangat tepat dan di butuhkan untuk membawa Banyuasin ini ke arah yang lebih baik lagi. "Banyak pekerjaan rumah yang mesti di selesaikan, terutama di bidang Infrastruktur.

Maka di butuhkan sosok berpengalaman dan punya akses yang kuat ke pusat. Saya pikir Askolani lah orangnya, apalagi dia kader PDIP yang merupakan partai pemenang pemilu yang saat ini tengah berkuasa.Akses ke pusat tentunya sangat terbuka,"katanya.Dari kajian dan analisa inilah lanjut Beni, dirinya bersama mahasiswa lain siap terjun membantu mensosialisasikan visi misi dan program Banyuasin Bangkit yang di usung H Askolani Jasi. 

"Apalagi program Prima Banyuasin Bangkit, program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang sangat ril membantu masyarakat pelaku usaha kecil dan menengah.Saya pikir ini bukti bukan janji,"tandasnya.Sementara itu,Balon Bupati Banyuasin H Askolani Jasi menyampaikan terima kasih atas dukungan dari mahasiswa Banyuasin tersebut. Dukungan para intelektual muda ini merupakan tambahan energi baginya dalam mewujudkan cita-cita Banyuasin Bangkit. 

"Dukungan Mahasiswa dan Pemuda ini merupakan Energi tambahan bagi dirinya.Karena kalah mahasiswa dan pemuda sudah bersatu insyaallah cita-cita akan muda di capai,"katanya.Di jelaskan Askolani Jasi,dirinya maju sebagai Balon Bupati karena panggilan jiwa untuk membangun Kabupaten Banyuasin ini agar lebih baik lagi." Dua periode jadi dewan masih dibatasi kewenangan, maka agar bisa berbuat lebih banyak lagi untuk Kabupaten ini maka harus jadi Bupati,"tegasnya.

Untuk itu lanjut Askolani dirinya mengajak semua komponen masyarakat baik parpol,tokoh agama,masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama dirinya dalam membangun Banyuasin kedepan. "Saya selalu tekankan bahwa membangun Banyuasin tidak bisa namun harus bersama-sama,"tandasnya.(Det/Ay)


EmoticonEmoticon