05/08/17

Kedatangan Megawati Soekarno Putri Sinyal Kuat Untuk H Askolani Jasi


Banyuasin,KB - Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarno Putri dijadwalkan akan meresmikan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin pada 12 Agustus mendatang.Presiden ke 5 Indonesia ini juga sekaligus akan bersilaturahmi dengan kader dan simpatisan PDIP se Sumsel yang nantikan akan di pusatkan di Gedung Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin.
Kedatangan Megawati ke Bumi Sedulang Setudung Banyuasin ini, sedikitnya memberi gambaran bahwa Kabupaten Banyuasin menjadi perhatian khusus Ketua Umum PDIP.Tentu kondisi ini menjadi sinyal baik bagi Kader PDIP Banyuasin akan menjadi prioritas untuk di usung pada Pilkada 2018 nanti.Dimana sebelumnya juga, Ketua DPP PDIP H Nazarudin Kiemas yang merupakan adik ipar Hj Megawati Soekarno Putri bersama LIPI menggelar acara di kediaman H Askolani Jasi.
"Kedatangan Ibu Mega dan Pak Nazarudin ke Banyuasin, ini sinyal kuat bahwa Ketua DPC PDIP Banyuasin H Askolani Jasi akan menjadi pilihan utama pada Pilkada nanti,"kata pengamat Politik Indek Politica Ramlan SH MH.Kalau bukan perhatian khusus tegasnya tidak akan mungkin Banyuasin yang menjadi lokasi kedatangan sang Ketua Umum.
Apalagi dari hasil Survey yang dilakukan sejumlah lembaga Survey Independent, H Askolani Jasi cukup baik mulai dari Popularitas hingga Elektebilitas masih jauh diatas dari balon-balon Bupati yang ada saat ini."Setidaknya ini bisa menepis bahkan membantah isu-isu miring bahwa PDIP tidak mendukung H Askolani dan mencalonkan balon non kader,"kata Ramlan lagi.
Terpisah Ketua DPC PDIP Banyuasin H Askolani Jasi mengatakan kedatangan Ketum PDIP Hj Megawati Soekarno Putri ini memberikan energi bagi kami para kader untuk terus berjuang dan berbuat untuk masyarakat."Ibu Mega datang selain untuk meresmikan Kantor DPC PDIP Banyuasin, juga untuk memberikan suport kepada kader-kader PDIP terutama dalam menghadapi Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019,"katanya.
Perlu diketahui terang Askolani bahwa Kantor DPC PDIP Banyuasin di bangun dengan biaya gotong royong semua kader dan peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Mbak Puan Maharani." Alhamdulillah pembangunannya sudah mencapai 85 persen dan insyaallah akan diresmikan ibu Ketua Umum,"tandasnya.Ketika ditanya apakah kedatangan Ketum ini sinyal baik baginya?, dengan santai H Askolani Jasi berharap demikian."Kayaknya sinyal baik, mohon doa dan dukungannya,"katanya.
Ketua DPP PDI Perjuangan Nazarudin Kiemas menegaskan bahwa partainya menganut azas Survey dalam menentukan calon kepala daerah yang akan di usung pada Pilkada 2018 nanti. Dan kader PDIP yang memiliki hasil survey tinggi akan menjadi prioritas untuk di calonkan."PDIP menganut azaz Survey dan kita dahulukan Kader,"kata H Nazaruddin Kiemas seusai menanam pohon durian montong bersama Plt Bupati Banyuasin SA Supriono, Dr Wijaksono Kepala Pusat Penelian Biologi LIPI Jakarta dan Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani Jasi di halaman rumah H Askolani di Sukajadi,Kamis (3/8/2017) lalu.
Namun jika kader PDIP hasil surveynya masih dibawa balon lain tentu akan menjadi bahan kajian kita. "Kalau kader kita surveynya rendah tentu tidak akan kita paksakan,"katanya.Dijelaskan Nazarudin, bahwa PDIP mulai 5 Agustus ini akan melakukan survey internal secara serentak terhadap Provinsi,Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada serentak. "Kalau kader kita hasil surveynya tinggi tentu akan menjadi prioritas,"kata anggota Komisi VII DPR RI tersebut.
Ketika ditanya Pilkada Banyuasin, Adik ipar Megawati Soekarno Putri ini langsung tersenyum. "Waduh balonnya banyak sekali, nantilah tanggal 5 Agustus ini kita lakukan Survey..Dan saya dengar kader kita H Askolani hasil surveynya cukup baik tentu akan kita prioritaskan,"tegasnya.Nazarudin juga minta kader-kader PDIP untuk tetap solid dan kompak serta mengikuti apa yang sudah menjadi keputusan partai. "Saya ingatkan Kader PDIP untuk Solid  dan kompak,"tandasnya.(Det/Ay)


EmoticonEmoticon