28/08/17

Kafilah DPD BKPRMI Banyuasin Juara II Fasi X Sumsel

Banyuasin,KB - Masyarakat Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin patut berbangga, Kafilah DPD BKPRMI Kabupaten Banyuasin yang mengikuti Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) X Tingkat Wilayah Sumsel di Asrama Haji, 26-27 Agustus 2017 berhasil Meraih Juara Umum 2 setelah Palembang.
Kafilah Banyuasin berhasil menyabet juara di 8 kategori dari 31 cabang yang di perlombakan.Bahkan yang membanggakan lagi, tiga orang Kafilah DPD BKPRMI Kabupaten Banyuasin akan mewakili Provinsi Sumsel pada FASI Nasional tanggal 13 - 16 September 2017 di Banjarmasin."Alhamdulillah pada Fasi X Tingkat Wilayah tahun ini, kita juara umum 2,"kata Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Banyuasin Ardi Syahlian kepada detiksumsel.com.Dalam kesempatan ini, Ardi mengucapkan terima kasih kepada ustad/ustadzah yang telah membimbing dan membina santri-santri hingga berhasil. "Semoga bisa bermanfaat untuk Banyuasin,"katanya.
Dijelaskan Ardi bahwa 3 orang dari kafila kita yang juara 1 akan berangkat ke Banjarmasin untuk FASI Nasional tanggal 13 - 16 September 2017. "Mohon dukungan semua,"harapnya.Dalam kesempatan ini, Ardi berharap ada bantuan Pemkab Banyuasin dan para donatur untuk biaya keberangkatan kafila Banyuasin pada Fasi tingkat Nasional di Banjarmasin nanti.Sejauh ini baru satu Kafilah Adzan dan Iqomah yang ada biaya, sedangkan Juara 1 ceramah Putra 1 orang ditambah Terjemah Lafziah 1 tim 3 orang belum ada dananya. Minamal tiket pesawat,"katanya."Kami berangkat Fasi Wilayah di Asrama Haji kemaren pakai dana sendiri ada 31 tangkai lomba @ 300.000 pendaftaran (9,3 jt). Belum transportasi. Karena ini sudah ajang Nasional kami berharap bantuan Pemkab Banyuasin atau donatur lainnya,"harapnya.
Sementara itu, Bupati Banyuasin SA Supriono mengucapkan selamat dan turut berbangga atas prestasi yang di capai kafila Banyuasin pada ajang Fasi X tersebut. "Terima kasih buat DPD BKPMRI Banyuasin, jadikan prestasi ini untuk terus meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Dan jangan cepat puas,"katanya.

Berikut daftar tropy diraih Banyuasin

1. Juara 1 Adzan dan Iqomah (TKA) an M.Fatan Al Faris
2. Juara 1 Terjemah Lafziah (TQA) an. Karin Puspita Sari, Shintia Inda Sari, Nia Pramadita
3. Juara 1 Ceramah Putra (TQA) an. Rangga Pramudya
4. Juara 2 Ceramah Putri (TKA) an. Asyifa Ramadhani
5. Juara 2 Tartil Putra (TPA) an. Rais Ramadhan
6. Juara 2 Adzan (TPA) an.Benny Kurniawan
7. Juara 2 Cerita Islami Putra (TQA) an. Muhtamar Hasyim
8. Juara 3 Nasyid (TKA) an. Nailah Akma Nabila, Tursinah Nurani, Ami Duwi Gustina P, Citra Widiya L, Lailatul Mutm.(Det/Ay)


EmoticonEmoticon