27/07/17

SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III Dapat Pendidikan Politik

Banyuasin,KB -  Sebanyak 60 siswa SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin mendapat pendidikan politik sebagai pemilih pemula dari BPBD dan Kesbangpol. Sosialisasi ini sebagai upaya dari Pemkab Banyuasin untuk meningkatkan partisipasi pada Pilkada Banyuasin 2018.Acara yang diadakan di Kampus SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III,Kamis (27/7/2017) dibuka oleh Bupati Banyuasin SA Supriono yang diwakili Kepala BPD Kesbangpol Drs H Indra Hadi.
Indra Hadi meminta para siswa sebagai pemilih pemula untuk mengikuti kegiatan ini secara baik. "Kalian sebagai pemilih pemula memiliki hak untuk menentukan masa depan bangsa dan Kabupaten Banyuasin ini. Maka dalam sosialisasi tanyakan hak dan kewajiban sebagai pemilih, tanyakan kades,PNS dan guru boleh tidak ikut kampanye. Tanyakan karena disini narasumbernya selain dari Kesbangpol ada dari KPU,"katanya.
Pemilih pemula artinya pertama kali memilih baik usia 17 tahun atau pernah kawin. "Memilih pemimpin iti seperti kita mau beli barang,Teliti dulu baru tentukan pilihan kita. Apakah calon itu sudah membaur di Banyuasin, kita kenal dan bagaimana visi dan misinya,"katanya Mantan Ketua Karang Taruna Banyuasin ini."Jangan terpengaruh dengan money politik. Kalau ada calon atau tim sukses mau kasih uang ambek duitnyo jangan di pilih. Calon yang kasih duit pasti nak balikan duitnyo dan biasonyo idak peduli dengan kito,"tegasnya.(Det/Ay)


EmoticonEmoticon