27/07/17

Panjat Tower Sugiano Ancam Bunuh Diri


Betung,KB - Warga Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Rabu (26/7/2017) heboh, seorang warga diketahui bernama Sugiano bin Sulistiyo (27)  Warga pilip 2 Kecamatan Betung Banyuasin memanjat tower Indosat setinggi 50 meter yang ada di jln. Betung- Sekayu rt.19 rw.06 lk.3 tersebut dan mengancam akan bunuh diri.Sugiono nekat mau bunuh diri karena persoalan rumah tangga. Warga yang mengetahui kejadian ini sempat dibuat heboh, dan segera melapor ke Polsek Betung.
Setelah Kapolsek Betung AKP Zulfikar beserta jajarannya datang ke tempat kejadian perkara (TKP), langsung melalukan upaya-upaya agar Sugiono mau turun dan mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.Kapolsek AKP Zulfikar melakukan komunikasi via telpon dan memberikan pencerahan dan menjamin semua kemauannya. Dan akhinrya Sugiono mau turun asal istrinya Urik Utari dan anaknya mau kembali bersamanya dan pindah rumah lain.
Setelah negosiasi panjang selama 3 jam lebih, sekitar pukul 18.30 wib akhirnya Sugiono mau turun. "Sugiano ini mau bunuh diri dengan memanjat Tower, persoalan keluarga,"kata Kapolsek Betung AKP Zulfikar."Alhamdulillah,setelah kita komunikasi dan kita turuti semua kemauannya,akhirnya dia mau turun,"kata Zulfikar.
Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK MH mengatakan, upaya mengagalkan percobaan bunuh diri ini berkat upaya negosiasi yang dilakukan Kapolsek Betung.Dari Hasil interogasi kata Kapolres, berdasarkan keterangan Korban, dia nekat mau bunuh diri karena alasan permasalahan keluarga sering ribut dengan istrinya dan selalu mertuanya ikut campur.
"Akhirnya korban meninggalkan Rumah dan lebih-kurang 8 hari tidak pulang kerumah, selanjutnya Korban menghubungi istrinya Urik Utari via sms dan mengancam untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri dengan cara nekat naik tower Indosat,"katanya."Korban sudah dibawa ke Polsek Betung dan mempertemukan korban, istri dan keluarga untuk musyawarah,"tandasnya.(dET/Ay)


EmoticonEmoticon