14/07/17

Gubernur Sumatera Selatan Minta Pemkab Banyuasin Dorong Pembangunan KEK


Palembang,Infosekayu.com  - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk terus mendorong pembangunan kawasan ekonomi khusus di lokasi pelabuhan laut Tanjung Api-Api supaya cepat berkembang.

Kawasan ekonomi khusus (KEK) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga keberadaannya harus terus dipantau, kata gubernur saat menghadiri perayaan HUT ke-15 kabupaten tersebut, Selasa.memang sekarang ini Pemerintah Provinsi Sumsel sedang membangun KEK yang diharapkan berbagai industri segera terwujud.

Hal ini karena kawasan ekonomi khusus akan dibangun berbagai industri baik sekala besar maupun kecil, seperti pabrik PT Pusri baru, pabrik Alumunium dan lainnya, kata gubernur. 
Jadi KEK akan menjadi pendongkrak perekomian daerah termasuk menampung cukup banyak tenaga kerja baru, ujarnya.

Oleh karena itu kabupaten pengembangan Musi Banyuasin ini harus ambil bagian dalam pembangunan kawasan ekonomi khusus tersebut.ni berarti bukan saja mendorong kawasan ekonomi khusus cepat berkembang, tetapi ambil bagian dalam pembangunan berbagai industri, kata dia.Apalagi Pemerintah Provinsi Sumsel bukan hanya mengutamakan pembangunan Kota Palembang menjelang Asian Games 2018, tetapi juga kawasan ekonomi khusus di wilayah Kabupaten Banyuasin.


Yang jelas Kabupaten Banyuasin sangat luar biasa karena selain ada kawasan ekonomi khusus juga daerah ini banyak terdapat potensi pertanian,karena kabupaten Banyuasin salah satu daerah penyumbang surplus beras nasional.Oleh karena itu melalui HUT ini diharapkan kinerja terus dipacu sehingga Kabupaten Banyuasin khususnya dan Sumsel umumnya semakin maju.(LS)


EmoticonEmoticon