20/06/17

Shalat Istihoro Buat Askolani Yakin Didukung Empat Parpol

Banyuasin, Kabarbanyuasin.com - Teranyar di Informasikan Bakal calon Bupati Banyuasin 2018-2023 H Askolani Jasi telah mengembalikan formulir pendaftaran di empat parpol yakni Demokrat, Nasdem,PPP dan Gerindra. Politisi PDIP Banyuasin ini juga menjadi balon Bupati pertama yang mengambil formulir pendaftaran di DPD PAN Banyuasin.

Proses pengembalian formulir pertama, dilakukan H Askolani bersama timnya di DPC Partai Demokrat,  kemudian mengambil formulir pendaftaran di DPD PAN Banyuasin yang memang letaknya bersebarangan dengan sekretariat DPC Demokrat Banyuasin tersebut.
Setelah itu, mengembalikan formulir di DPC Partai Nasdem, DPC PPP dan di DPC Partai Gerindra.

H Askolani Jasi mengatakan bahwa proses pengembalian formulir yang dilakukannya ini berhasilkan hasil kajian dan analisa. "Jujur saja,sebelum kembalikan formulir saya melakukan sholat Istihoro minta petunjuk yang maha kuasa, setelah ada kenyakinan maka hari ini saya kembalikan formulir di empat parpol ini," terangnya.

Dari petunjuk sholat Istihoro tadi terang Askolani Jasi dirinya punya penyakinan bahwa empat parpol ini bisa dirinya rangkul untuk bangun Banyuasin bersama PDIP.

"Pengembalian formulir Ini juga bentuk keseriusan untuk maju pada Pilkada Banyuasin 2018 dan siap menerima amanah rakyat untuk membangun Banyuasin lima tahun kedepan. Dan dalam membangun harus dilakukan semua orang maka saya merangkul semua parpol di Banyuasin ini," pungkasnya.

Tidak hanya empat parpol ini terang Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini, dirinya juga berharap dukungan parpol ini seperti  PAN,Golkar,Hanura, PKS dan PKB. "Sekali lagi membangun Banyuasin yang sangat luas ini tidak bisa sendiri tetapi harus bekerjasama dengan semua komponen baik parpol maupun masyarakat lainnya," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia DPC Partai Demokrat  Zainal Abidin mengatakan Demokrat akan bisa bentuk koalisi besar atau kecil untuk mendukung putra terbaik negeri ini. "Pantauan kami H Askolani sangat mumpuni dan sejauh ini mendapat dukungan yang besar dari Masyarakat Banyuasin," katanya.

Berkas ini terang Zainal akan di serahkan ke DPD untuk dilanjutkan ke DPD dan DPP. "Yang pasti,hasil survey akan menjadi bahan pertimbangan partainya, dengan hasil survey H. Askolani yang jauh unggul tentu menjadi bahan pertimbangan tersendiri," katanya.

Sekretaris DPC Partai Nasdem Syariful Anwar mengatakan Nasdem siap bekerjasama dengan PDIP dalam membangun Kabupaten Banyuasin lima tahun kedepan.

Ketua DPC PPP Hj Mareta Herawati memuji kerendahan hati H Askolani dan PDIP yang ingin mengajak partainya bekerjasama dalam Pilkada dan membangun Banyuasin lima tahun kedepan. " PDIP partai besar, Tapi mempercayai PPP. Ini luar biasa. Bukan hanya PDIP tapi PPP juga siap ikut membangun Banyuasin kedepan," tuturnya.

Mudahan-mudahan saja terang Mareta harapan ini bisa terwujud dan mendapat ridho dari allah swt. " 2 Juli kita akan gelar Rakercabsus dan dalam rakercabsus inilah yang akan menentukan dukungan. Tapi yang pasti Kami bangga atas keseriusan pak Askolani dan PDIP ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan DPC Gerindra Syamsuri mengatakan bahwa Gerindra sangat terbuka bagi semua calon termasuk H Askolani. "Nanti ada penilaian, dan yang terbaik akan di dukung untuk maju pada Pilkada Banyuasin 2018 nanti, dan sejauh ini dari penilaian  saya sosok H Askolani masih sangat baik untuk memimpin Banyuasin kedepan," timpalnya. (XYZ)


EmoticonEmoticon