05/06/17

Polsek Betung Bekuk Dua Penjambret

Betung, KabarBanyuasin.com - Dua pelaku Jambret yang meresahkan warga Betung berhasil di tangkap tim opsnal Polsek Betung.
Kedua pelaku Erwin Widandi Bin Deni (18) dan Febriasyah bin Edison (18), keduanya warga Taja Mulya Fhilif 5 Kecamatan Betung.
Keduanya saat ini diamankan di Mapolsek Betung termasuk barang bukti 1 (satu) unit Sepeda Motor Jenis Yamaha Vega warna hitam Nopol. BG 5439 JI dan 1 (satu) buah Hand phone Galaxy Ace 3 warna putih.
"Dua tersangka Jambret berhasil kita amankan,"kata Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi didampingi Kapolsek Betung AKP Zulfikar.
Yang menjadi korban dalam kasus jambret ini terangnya Dani Anggara bin Arianto (15 ), warga Desa Taja Raya/Fhilif 3 Rt.01 Rw.01 Betung.
Kronologis kejadian, jelas Kapolres, 2 tersangka dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Vega warna hitam melaju ke arah Palembang, kemudian tsk melihat korban sedang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha MX warna biru bonceng 3 juga mengarah ke Palembang melihat korban yang duduk di bagian tengah sedang memainkan Handpone miliknya.
Selanjutnya ke 2 tersangka mengikuti korban dari belakang, setelah sampai di depan simpang Kampung sawah jln. Palembang-Jambi tersangka mempercepat laju motor dan Tsk Erwin Widandi langsung merampas Hp korban an. Dani Nanggara, setelah berhasil merampas hp korban tsk langsung memacu sepeda motornya ke arah Palembang sekitar kurang lebih 100 meter tepat nya di depan warung nasi goreng Uda Deri Tsk terjatuh di karenakan menabrak pengendara sepeda motor lain.
"Tsk Erwin dapat di amankan oleh masyarakat dan langsung menghubungi anggota Buser, sedangkan Tsk Febriansyah sempat melarikan diri selanjutnya dilakukan pengejaran oleh anggota Buser dan tertangkap di Jln. Betung-Sekayu Simpang Tebenan Desa Suka Mulya Kecamatan Betung,"katanya. (iz)


EmoticonEmoticon