13/06/17

Empat Parpol Antusias Sambut Pencalonan H Askolani Jasi

Banyuasin, Kabarbanyuasin.com - Empat Partai Politik (Parpol) yang telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati Banyuasin periode 2018-2023, Partai Gerindra, Partai Nasdem,PPP dan Partai Demokrat menyambut baik pencalonan H Askolani Jasi sebagai Balon Bupati pada Pilkada Banyuasin 2018 nanti. Bahkan mereka siap ikut berjuang memenangkanya jika nanti keputusan partai memang memberikan dukungan terhadap Ketua DPC PDIP Banyuasin tersebut.


Ketua DPC Partai Gerindra Banyuasin Joko Susilo menyambut baik proses pencalonan H Askolani Jasi. "Gerindra sangat terbuka, termasuk H Askolani Jasi, saya sambut baik dan beri apresiasi karena beliau datang langsung ambil formulir di Gerindra," katanya. 

Dijelaskan Joko, Gerindra Banyuasin sebatas menjaring dan  semua berkas nanti akan di proses sesuai dengan ketentuan. Dan tentu keputusan finalnya ada di DPD dan DPP. "Kita ada mekanismenya, dan semua bakal calon punya peluang terutama balon yang hasil surveynya baik, sejauh ini saya lihat Pak Askolani hasil surveynya sangat baik," katanya. 

Hal yang sama dikatakan Ketua DPC PPP Banyuasin Hj Mareta bahwa dirinya menyambut baik pencalonan H Askolani. Secara pribadi dirinya sudah kenal cukup dekat dan kenal sudah lama dengan H Askolani. "Saya kenal baik dan sudah lama berteman," katanya.

Secara partai, "tegas Hj Mareta, PPP memiliki mekanisme dan mudah-mudahan keputusan nantinya tertujuh kepada Pak Askolani, namun yang pasti semua balon punya peluang yang sama," tandasnya.

Sekjen Partai Nasdem Syariful Anwar juga menyambut baik pencalonan H Askolani Jasi tersebut. Dan partainya secara nasional sampai daerah memiliki hubungan yang sangat dekat dengan PDIP,artinya peluang untuk berkoalisi sangat besar. "Saya sudah baca visi dan misi pak Askolani, saya kira visi dan misi yang tepat untuk kondisi Banyuasin saat ini," katanya.

Terkait proses ini lanjut Syariful,Pihaknya hanya sebatas penjaringan dan mekanisme selanjutnya ada pada pimpinan pusat. "Kalau lihat dari pusat,peluang untuk berkoalisi sangat besar," katanya.

Selanjutnya, Pengurus DPC Demokrat Banyuasin Zainal juga menyambut baik pencalonan H Askolani Jasi tersebut. Karena menurut dia, sosok H Askolani cukup dikenal oleh masyarakat Banyuasin. "Saya kira H Askolani sosok yang tepat memimpin Banyuasin kedepan, sudah dua periode jadi dewan artinya cukup berpengalaman dan mengerti apa yang mesti dilakukan untuk Banyuasin ini kedepan," katanya.

Dan Demokrat lanjut Zainal menyiapkan Kader H Ali Mahmudi untuk maju sebagai balon wakil Bupati Banyuasin. "Mudah-mudahan keduanya berjodoh, bisa maju berpasangan pada Pilkada nanti," tuturnya. (XYZ)


EmoticonEmoticon