20/05/17

Ustad Usman Berharap Kedepan Akan Lahir Askolani Lainnya di Teluk Payo

Banyuasin,Kabarbanyuasin.com - H Askolani SH MH yang tak lain adalah Wakil Ketua DPRD Banyuasin  didampingi anggota DPRD Banyuasin Sukardi SP dan Kades Teluk Payo Ambo Tuo hadir dalam tasyakur dan pelepasan siswa/siswi kelas IX MTS Harapan Teluk Payo Tahun pelajaran 2016/2017.


Kehadiran ketiganya menjadi motovasi bagi para pelajar di Teluk Payo dan diharapkan nantinya akan muncul Askolani baru, Sukardi baru dan Ambo Tuo baru yang berasal dari Desa Teluk Payo ini.

Kepsek MTS Harapan Teluk Payo Ustad Usman SAg mengucapkan terima kasih dan merasa bangga acara disekolah yang dipimpinnya tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Banyuasin, anggota Dewan Sukardi dan Kades Teluk Payo Ambo Tua dan para wali murid dan ibu-ibu pengajian.

"Kehadiran bapak-bapak sekalian menjadi motivasi kami untuk terus bekerja keras untuk mendidik dan membimbing siswa/siswi kami agar kelah dari Desa Teluk Payo ini muncul generasi yang cerdas dan siap pakai. Kita harapkan nantinya akan muncul Askolani,Sukardi dan Ambo Tuo baru dari Teluk Payo ini," katanya.

Usmad juga berharap anak didiknya tidak patah arang namun terus semangat mengejar cita-cita kedepan. "Walaupun kondisi sekolah kami ini serba serbuk karena semua bahan bangunanya dari batang kelapa dan sudah mulai lapukan,namun kami tetap semangat untuk mendidik mereka. Dan kami harap bangunan sekolah ini bisa kami bangun bagaimanapun caranya nanti," katanya.

Dijelaskan Usman bahwa disekolah ini, tidak hanya pelajaran umum namun juga banyak kegiatan keagaman seperti hafalan al-quran, ekstrakulikuler bahkan hari jumat kami khususkan untuk belajar al-quran,ceramah agama,hafalan doa-doa dan sebagainya.

Usman diakhir sambutnya menilai sosok H Askolani Jasi merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Banyuasin kedepan, sosok yang relegius, sosok yang memiliki visi dan misi membangun dan sosok yang dekat dan merakyat.

"Beliau datang ke sini bukan diminta melalui surat, tapi hanya saya hubungi via telpon, ini bukti jika beliau sangat memperhatikan masyarakat,"katanya.

Hal yang sama dikatakan Kades Teluk Payo Ambo Tuo bahwa kehadiran H Askolani di desa ini sebagai bentuk tanggungjawab dia sebagai wakil rakyat. Ini bukti dia sosok pemimpin yang tidak ada jarak dengan masyarakat dan Dekat dengan masyarakat.

Kades juga minta pada masyarakat Desa Teluk Payo untuk memanfaatkan sarana pendidikan yang ada di Desa ini untuk mendidik anak-anak. "Karena di Desa kita ini sudah ada MTS Harapan, ada baiknya dimanfaatkan, dan saya lihat kualitasnya tidak kalah dari sekolah lain," tuturnya

Dalam acara ini, para walimurid dan Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani di hibur dengan penampilan seni drama yang diaminkan para siswa siswi MTS Harapan, drama ini mengambil judul Insap. Disini menggambar kelauan anak-anak nakal yang sering mabuk-mabukan,sering menggangu para santri yang berjilbab,rajin belahar dan rajin sholat. Namun akhirnya insap menjadi anak baik,rajin sholat dan sangat menghargai orang lain.

Penampilan drama ini sangat menghibur dan tepuk tangan riuh dari para wali murid bahkan H Askolani juga terlihat tertawa terhibur dari penampilan anak-anak tersebut. Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani Jasi mengucapkan terima kasih atas undangan yang disampaikan pihak sekolah sehingga dirinya bisa hadir bersilaturrahmi dan bisa merasakan kebahagiaan atas kelulusan siswa siswi MTS harapan teluk payo ini. 

"Jujur saja saya sangat terhibur dengan penampilan drama yang diperankan siswa-siswa MTS harapan Teluk Payo ini. Artinya walaupun kondisi sekolah dan fasilitas minim namun kualitasnya luar biasa," katanya.

"Apalagi kegiatan ekstrakulikulernya sangat banyak sehingga sangat tepat dalam pencarian minat dan bakat para siswa," katanya.

Terkait kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan, H Askolani mengajak semua masyarakat Teluk Payo jangan tinggal diam dan mari bergotong royong untuk membangun sekolah ini. "Saya dan Adinda Sukardi tidak akan tinggal diam, kami akan bantu sesuai kemampuan dan yang paling penting kita bergotong royong," katanya.

Askolani juga meminta para siswa siswi yang baru tamat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. "Harus melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi,harus semangat dan kejarlah cita-cita mu setinggi langit," tandasnya. Hadir juga Ketua Yayasan Umar, dan dewan guru, Maymuna Amd, Sulistiawati, Ustad Kholid,Renuar  dan Abdul Rahman. (XYZ)


EmoticonEmoticon