12/05/17

Harapan Masyarakat, SA Supriono-H Askolani Maju Pilkada Banyuasin 2018

Banyuasin, Kabarbanyuasin.com - Bupati Banyuasin Ir SA Supriono dan Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani SH MH berkumpul dengan masyarakat Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin. Pertemuan ini dalam rangka pengajian akbar dan sekaligus peringatan isra mikra nabi Muhammad SAW 1438 H tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Masjid Baitu Sahid Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang, Kamis (11/5/2017).

Kehadiran keduanya disambut hangat oleh masyarakat Air Kumbang, bahkan melalui Tokoh Masyarakat Suprianto, masyarakat Kecamatan Air Kumbang mencalonkan SA Supriono dan H Askolani Jasi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. 

"Kami calonkan Pak Supriono dan Pak Askolani sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023," kata Suprianto.

"Kami ngomong di tempat ibadah pak, dan disaksikan masyarakat. Kami minta bapak berdua bersedia dicalonkan Bupati dan wakil Bupati Banyuasin. Setuju dak Pak Supriono dan Askolani kita dukung," katanya.

"Bukan kami buat-buat dan bukan direka-reka. Ini murni aspirasi kami dan kami minta direspon," katanya.
 
Suprianto juga berharap proses pembangunan Kabupaten Banyuasin terus berlanjut. "Apapun yang terjadi di Banyuasin kami terima. Tetapi Kalau program pembangunan jangan dirobah tetap distribusikan ke Air Kumbang. Seperti Pembangunan rumah sakit pratama mohon tetap dibangun di air kumbang dan jangan dipindah ke mano-mano," katanya.

Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani memberikan Apresiasi kepada Pemkab Banyuasin yang telah melaksanakan kegiatan pengajian dan peringatan isra mikra tersebut.

"Acara ini sangat penting dalam rangka pembangunan iman dan taqwa masyarakat Banyuasin. Kiranya kedepan terus di laksanakan," harapnya.

Terkait dukungan pencalonan yang disampaikan Tomas Suprianto terang Askolani, biarkan waktu yang mengaturnya serahkan masyarakat dan mohon petunjuk dari allah swt. "Mohon doa dan restu saja, Tapi kami pada dasarnya siap jika itu yang diinginkan masyarakat. Bukan kampanye,tapi karena ini di singgung oleh tomas maka saya siap,"tegasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Banyuasin SA Supriono juga menyerahkan kepada masyarakat terkait aspirasi pencalonan dirinya. "Permintaan pak Suprianto saya serahkan dengan masyarakat Air Kumbang semua. 14 bulan yang mesti saya selesaikan tugas ini," katanya.

Dijelaskan Supriono bahwa dirinya ingin membangun Banyuasin seperti membalik telapa tangan. Semua aspirasi masyarakat ingin saya laksanakan, Tapi Uang terbatas,doa kadang-kadang belum dikabulkan allah. 

"Kita diminta sabar, semoga bangun masjid, bangun RS Pratama,bangun koramil dan sebagainya bisa kita penuhi secara bertahap. Tanah la ado untuk bangun rumah sakit, ini utang harus dibayar. Kadinkes saya minta ke Jakarta,besok surat tugasnya untuk berangkat ke Jakarta. Ini pekerjaan rumah masih banyak waktu makin sempit. Saya akan selesaikan apa yang diamanatkan masyarakat," tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Supriono menegaskan bahwa 16 hari lagi sambut bulan suci ramadhan,mari kita siapkan lahir dan batih

"Saya dan keluarga dan pemerintah mohon maaf dan selamat menjalankan ibadah puasa. Mari kita tingkatkan amal ibadah," tandasnya.

Hadir dalam pengajian ini, ibu-ibu Mejelis Taklim Miftahul Tilab, Penceramah Ustad KH Taufik Hasnuri, Ketua Panitia yang juga Asisten I Dr H M Senen Har, Asisten III H M Yusuf, Anggota Dewan Jufrianto, Kapolsek Air Kumbang Iptu Hendri, pimpinan Ponpes, Tomas, Kades dan organisasi kemasyarakatan yang ada. (XYZ)


EmoticonEmoticon