10/05/17

6 PNS Kab. Banyuasin Daftarkan Diri Pada Lelang Terbuka Jabatan Eselon

Banyuasin, Kabarbanyuasin.com - Kini kabar teranyar berhembus dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Banyuasin yang mendaftar seleksi terbuka jabatan eselon dilingkup Pemkab Banyuasin tercatat baru enam PNS, kemungkinan PNS yang mendaftar masih akan bertambah mengingat Kamis (15/12/2016) besok merupakan waktu pendaftaran terkahir.


Ke 6 PNS yang berkas lamarannya sudah diterima pihak BKD Banyuasin yakni Noer Yosef Zaath ST MT Kadis PUCK Banyuasin, Ir Samsul Bahri Sekdin Pertanian dan Peternakan Banyuasin, Ir Alpian MM Camat Banyuasin III, Saukani Kabid Kependudukan, Zainuddin S.Sos Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Kabid Kominfo Dishub Kominfo Banyuasin Erwin Ibrahim ST MM MBA. "Baru 6 lamaran yang masuk ke BKD,"kata Kepala BKD Drs Lukman MM melalui Kabid Mutasi dan Pengembangan BKD Banyuasin Budiman kepada detiksumsel.com, Rabu (14/12/2016).

Jumlah ini terang Budi kemungkinan masih bisa bertambah mengingat Pendaftaran seleksi terbuka 10 jabatan eselon dilingkup Pemkab Banyuasin ini akan ditutup 15 Desember besok. 

"Pendaftaran melalui kantor Pos, kemungkinan besok akan bertambah," katanya. 
Tetapi jika sampai penutupan pendaftaran masih satu pendaftar atau kurang maka dipastikan tidak menenuhi ketentuan Permen PAN dan RB No 13 tahun 2014 tentang Mekanisme Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,artinya pendaftaran harus di perpanjang.

"Minimal sikok jabatan harus ada tiga pelamar,kalau tidak sampai harus di perpanjang," tegasnya.

Dijelaskan Budiman, untuk jabatan eselon yang dilelang bertambah dari 9 menjadi 10 jabatan. "Ke 10 jabatan ini Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan,Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah,Dinas Pertanian, Dinas Komunikasi dan Informatika,Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran  dan Penyelamatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).

"Syarat administrasi, berstatus PNS yang di prioritaskan PNS Banyuasin, pangkat pembina golongan IV/a dan telah lulus Diklim tingkat III, paling kurang telah 2 tahun dalam jabatan administrator (jabatan struktural eselon III.a) yang pernah atau masih di duduki. Selanjutnya, ijazah S1 paling rendah, usia 56 tahun,mendapat persetujuan dari atasan, bebas narkoba, sehat jasmani dan rohani dan memiliki moral dan integritas yang baik,"katanya.

Pendaftaran terang Budi disampaikan pada tanggal 28 Nopember sampai 15 Desember 2016 dimana surat lamaran di tujuhkan kepada Panitia Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Banyuasin cq Sekretariat Pansel JPT dengan alamat Kantor BKD Banyuasin no 6 Sekojo Pangkalan Balai Telpon 0711-7690080, 7690050.

"Surat lamaran diatas materai 6000, fotocopy SK kepangkatan terakhir dilegalisir, fotocopy SK kepangkatan jabatan administrator, foto cooy ijazah S1,S2,S3 yang dilegalisir pejabat berwenang,surat keterangan tidak dalam hukuman,surat keterangan sehat jasmani dan rohani,fakta integritas,daftar riwayat hidup,NPWP legalisir ,SPT tahunan dan bersedia mengisi LHKPN apabila menduduki jabatan Tinggi pratama,"
tuturnya.

Peserta tegas Budi tidak diperkenankan berhubungan langsung dengan anggota panitia seleksi dan atau tim seleksi. Dan seluruh pengumuman dalam tahapan seleksi diumumkan di website www.bkd.banyuasinkab.go.id atau dipapan pengumuman sekretariat pansel JPT Kabupaten Banyuasin. 

"Tahapan seleksi, seleksi administrasi,seleksi kompetensi bidang penulisan makalah,presentase dan wawancara. Ketentuan makalah dimana topik harus sesuai dengan jabatan yang dilamar,kertas A4, jumlah 7-10 halaman,jenis huruf time news roman,jarak baris 1 1/2 spasi. Kemudian tahap seleksi kompetensi manajerial,penelusuran rekam jejak dan wawancara akhir," jelasnya.

Lanjut Lukman, jadwal pelaksanaan dimana pengumuman dan penerimaan berkas lamaran 28 Nopember-15 Desember 2016, seleksi administrasi 1-15 Desember 2016,pengumuman seleksi administrasi 16 Desember, Psikotes 17 Desember,penulisan makalah 19 Desember,wawancara 20-22 Desember,pengumuman hasil wawancara 23 Desember dan penyampaian hasil penilaian kepada pejabat pembina kepegawaian 24 Desember 2016. (ZP)

Adapun 6 PNS yang memdaftar  :
Noer Yosef Zaath ST MT
Ir Samsul Bahri
Ir Alpian MM
Saukani
Zainuddin S.Sos
Erwin Ibrahim ST MM MBA


EmoticonEmoticon