29/05/17

4 Jam Diguyur Hujan Deras, Pangkalan Balai Banjir

Pangkalan Balai, KabarBanyuasin.com - Arus Kendaraan di ruas Jl Merdeka Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin lumpuh total, baik dari arah Palembang maupun dari arah Jambi, kemacetan panjang tidak bisa dihindari.
Penyebabnya, Jalintim dalam Kota Pangkalan Balai mulai dari Soak Barah simpang kedondong sampai depan Pasar Pangkalan Balai tergenang air sedalam 1 meter lebih akibat hujan yang mengguyur kota Pangkalan Balai sekitar 4 jam lebih, Minggu (28/5/2017) hari ini.
Kendaraan yang nekat melintasi ruas jalan tersebut banyak yang mogok dan terpaksa di dorong.
Begitu juga arus kendaraan di jalan penghubung Pangkalan Balai menuju Pengumbuk Rantau Bayur tepatnya depan SLB dekat SDN Percontohan Banyuasin III juga lumpuh total, kendaraan tidak bisa melintas karena jalan tergenang air setinggi pinggang orang dewasa.
Tidak hanya di ruas Jalintim JL Merdeka, banjir juga hampir terjadi di 11 titik di dalam Kota Pangkalan Balai seperti di Jl KH Sulaiman Simpang Kedondong, Jl Pasar Baru arah rumah Sakri, Jl Pasar Baru arah Rumah Haji Nasir, depan Villa Jati emas sungai aik Bernai, SMA Plus Negeri 2, Jl Pelaju dekat SLB dan SDN Percontohan, jl Rioseli, Jl Bukit Indah, Jl Lubuk Saung Aik Lintah, Soak Barah, JL Simpang Cangkring bahkan banjir juga terjadidi Desa Regan Agung.
"Ada sekitar 15 rumah yang tergenang banjir di jl Pasar baru dekat rumah haji Nasir,"kata Gunadi warga sekitar.
Di Jl penghubung Pangkalan Balai menuju Pengumbuk kata Mujarimin juga macet panjang. "jalan tergelam oleh banjir,mobil dan motor ngak bisa melintas,"katanya.
Menurut warga, banjir ini yang terbesar dan pertama kali terjadi dan kiranya menjadi perhatian Pemkab Banyuasin kedepan terutama dalam perbaikan saluran air,anak sungai dan parit yang dangkal.
Deni Arianto warga simpang kedondong menyebut banjir ini terjadi dampak dari pembangunan jalan tol yang menimbul daerah resapan air. " Akibat pembangunan jalan tol yang tidak memperhatikan lingkungan, masyarakat jadi korban, Waskita Karya harus bertanggung jawab atas musibah ini,"tulis Deni di fbnya. 


Lokasi Banjir di Kota Pangkalan Balai
1. Jl Merdeka Pangkalan Balai
2. Jl KH Sulaiman Simpang Kedondong
3. Jl Pasar Baru arah rumah Sakri
4. Jl Pasar Baru arah Rumah Haji Nasir
4. depan Villa Jati emas
5.SMA Plus Negeri 2
6. Jl Pelaju dekat SLB dan SDN Percontohan
7. Jl Rioseli
8.Jl Bukit Indah
9.Jl Lubuk Saung Aik Lintah
10. Soak Barah
11. JL Simpang Cangkring
12. Regan Agung
13. Kantor KONI Banyuasin


EmoticonEmoticon