10/04/17

Pria Bawa Senpi Diamankan Saat Razia di Banyuasin



Banyuasin, kabarbanyuasin.com - Jajaran Polres Banyuasin gelar operasi cipta kondisi di kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan sejak sepekan terakhir. Dari operasi tersebut, polisi berhasil mengamankan seorang pria yang membawa satu buah senjata api rakitan dan 29 amunisi.

Kapolres Banyuasin AKBP Andre Sudarmadi mengatakan, dalam operasi rutin yang digelar sejak Minggu (02/04/2017), satu orang tersangka Aan (36) warga Siju Rambutan Banyuasin ditahan atas kepemilikan senjata api rakitan jenis revolver. Penahanan ini merupakan hasil operasi rutin yang digelar sepekan terakhir di wilayah hukum Banyuasin.

"Saat melaksanakan giat cipta kondisi di desa Sako Banyuasin oleh Polsek Rambutan, didapati tersangka membawa senpi dengan 29 amunisi ketika dilakukan penggeledahan. Saat ini tersangka telah dilakukan penahanan," ujar Andre kepada detikcom di Banyuasin, Minggu (09/04/2017).

Dari tangan tersangka, polisi juga menemukan satu paket kecil sabu dan sedang dilakukan pengembangan. Atas kepemilikan senpi, tersangka ditahan di Polsek Rambutan dan terancam Pasal 1 ayat (1) undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 dengan sanksi pidana penjara seumur hidup.

Selain Aan, Polisi turut mengamankan 4 orang tersangka lain Fani (17), Sainudin (41), Danu Saputra (20) dan Frengki Robidiansyah (28). Keempatnya diduga merupakan pelaku pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Banyuasin.

"Tersangka sudah diamankan di Polsek Rambutan, dan sedang dilakukan pengembangan darimana dirinya mendapatkan senjata tersebut, " tutup Andre.  

sumber : detik.com


EmoticonEmoticon