20/04/17

Pengukuhan Ketua Ikatan Notaris Muba Dan Banyuasin



kabarbanyuasin.com - Hj Mardaliani SH MKn dan Gemiralda Liberto SH MKn resmi dikukuhkan sebagai Ketua Pengda Ikatan Notaris Indonesia (INI) Muba dan Banyuasin periode 2016-2019.
Ketua Pengwil Ikatan Notaris Indonesia (INI) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Achmad Wasil SH SPn berharap notaris di wilayah Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Muba dapat meningkatkan sinergitas antara Pengurus Daerah (Pengda), Pengurus Wilayah (Pengwil) serta Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT).
Ketua Pengwil Ikatan Notaris Indonesia (INI) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Achmad Wasil SH SPn disela pelantikan dan pengukuhan pengurus INI Kabupaten Muba dan Banyuasin periode 2016-2019.
"Ini merupakan pelantilkan terakhir dari seluruh Pengda INI di Sumsel. Dengan adanya pemekaran ini terdapat sembilan Pengda INI di wilayah Sumsel, mudah-mudahan banyak memberikan kemudahan dalam berkonsolidasi, serta komunikasi bisa berjalan dengan baik,” ungkap Achmad Wasil.
Perwakilan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Sumsel, Yenni SH mengharapkan para anggota INI dapat mengingkatkan pengabdiannya dan juga dapat bersinergi dengan pihaknya.
“Ini merupakan organisasi non politis yang menghimpun notaris. Kita inginkan mereka menjalankan tugas serta jabatannya sesuai undang-undang. Dan dengan kepengurusan diharapkan sinergitas antar Kemenkumham dan INI bisa terjaga,” kata Yenni.
Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut, Ketua INI Kabupaten Banyuasin dijabat Hj Mardaliani SH MKn, sedangkan Ketua INI Kabupaten Muba dijabat Gemiralda Liberto SH MKn. 
sumber : sripo


EmoticonEmoticon