18/04/17

Dukung Pembangunan Jaringan Listrik Banyuasin



Pangkalan Balai, kabarbanyuasin.com - Kabar gembira tentunya bagi masyarakat Banyuasin yang selama ini masih mengeluh sering terjadinya pemadaman listrik. Rencananya dalam waktu dekat, untuk menambah kapasitas jaringan, akan dibangun jaringan listrik khusus menggunakan tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

Seperti disampaikan H. Askolani, SH, MH wakil ketua DPRD Banyuasin yang beberapa waktu lalu melakukan pertemuan dengan Manajer PT PLN Rayon Pangkalan Balai.

"Rencanananya akan dibangun jalur langsung dari pembangkit utama ke Pangkalan Balai, kecamatan Pulau Rimau dan Kecamatan Tungkal Ilir," ujarnya.



Ditambahkan Askolani, bahwa program ini adalah program pemerintah pusat dan dananya dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). 

"Sekarang sedang proses tender di PLN pusat, dan PLN Rayon  Pangkalan Balai sedang mengurus izin lokasi pemasangan tower bersama pemkab Banyuasin. Kita sebagai pihak legislatif akan mengawal agar program ini berjalan baik. Untuk itu perlu dukungan semua pihak agar program yang sangat baik dan bermanfaat ini bisa berjalan lancar," tambahnya.

Ditanya soal kapan target proyek ini selesai, Askolani mengisyaratkan akhir tahun 2017 selesai.

"Sekarang masih tender, mudah-mudahan bulan Juli sudah mulai pekerjaan. Insya Allah di Tahun 2017 ini bisa dinikmati, makin cepat makin baik tentunya," tutupnya. (red)





EmoticonEmoticon